Masyarakat Banyusari Ucapkan Terimakasih Atas Perealisasian Rutilahu

KAB.BANDUNG | Dialog Rakyat | Reses H.Dadan Konjala,S.H.,M.H di Aula Kantor desa Banyusari  Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung dihadiri  Kepala Desa Banyusari, H.Dino dan tokoh masyarakat desa Banyusari. (27/7/2022).

Dadan mengatakan, pada reses kali ini masyarakat tak mengajukan pertanyaan, malah masyarakat mengucapkan rasa terima kasihnya karena sudah menerima dan merealisasikan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) walaupun belum menyeluruh. 

“Bantuan 6 unit Rutilahu, drainase, rabat beton jalan dan jalan setapak jadi hitungan. Tidak hanya tahun ini saja,  tapi pada akhir tahun 2021 bantuan yang sudah terealisasi dan yang ter-cover oleh Musrenbang  bisa melalui E-POKIR.

E-POKIR akan diinput oleh SIPD, dirinya mengaku selaku anggota dewan hanya dapat menampung aspirasi yang perealisasiannya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 

Lanjutnya, mengenai PPDB disetiap tahunnya ada Rombongan Belajar 32 siswa per-kelas untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di Kabupaten Bandung sendiri dengan muatan lokal, dirasionalisasi kurikulum 2022  untuk Rombongan Belajar (Rombel) SMP ditambah menjadi 38 siswa per-kelas.

“Mudah-mudahan Pemerintah daerah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pendidikan bisa meng-cover peserta didik yang baru masuk ke SMP, dalam waktu dekat Bupati Bandung bersama Dinas Pendidikan akan segera membangun gedung SMP” harapnya. (Nurjanah/edit:red)

Komentar