“Kadeudeuh” Bagi 627 Atlet dan Pelatih dari Bupati Bandung

KAB.BANDUNG | Dialog Rakyat | Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna SIp.MSi secara simbolis memberikan penghargaan berupa uang kadeudeuh sebesar kurang lebih Rp 28 miliar kepada 627 atlet dan pelatih berprestasi peraih medali pada event Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat 2022 di GOR Indoor Si Jalak Harupat Kec Kutawaringin Kab Bandung pada (24/2/2023).

Termasuk memberikan penghargaan kepada para atlet NPCI (National Paralympic Committee Indonesia).

Dadang mengatakan, dirinya berharap dari uang kadeudeuh ini bisa bermanfaat bagi para atlet maupun pelatih. 

Selain itu, pemberian uang kadeudeuh ini juga sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Bandung terhadap para atlet berprestasi dan juga agar bisa lebihgiat lagi dalam meningkatkan prestasi. 

Pemberian uang kadeudeuh untuk para atlet dan pelatih peraih medali pada even Porprov XIV dan Peparda VI Jawa Barat 2022 dapat memotivasi dan menginspirasi bagi para atlet lainnya untuk sama-sama berjuang dalam mengharumkan nama baik Kab Bandung ditingkat Nasional, Asia maupun Internasional.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para Ketua kontingen, para official, para pelatih, dan para atlet Se-Kabupaten Bandung atas prestasi yang sudah diraih dalam berbagai even olahraga” ucap Dadang.

Kabupaten Bandung sangat melonjak dalam meraih prestasi pada Porprov XIV tahun 2022 dan Peparda VI Jawa Barat tahun 2022.

Sebelum dua ajang olahraga dilaksanakan, para ketua kontingen dan official Porprov XIV, Kabupaten Bandung hanya menargetkan 63 medali emas. 

Akan tetapi di luar dugaan tercapai 73 medali emas dan otomatis target lima besar di Porprov XIV tercapai. 

 Ajang Peparda VI Jawa Barat 2022 yang dilaksanakan di Bekasi, yang sebelumnya rangking kedelapan dan melalui semangat Bedas pada akhirnya kontingen Kabupaten meraih menjadi peringkat keempat. 

“Saya selaku Bupati Bandung merasa terharu dan bangga. Mudah-mudahan raihan prestasi ini tidak hanya di tahun 2022 saja, tapi dapat dilakukan di masa yang akan datang,” 

sesuai dengan yang dijanjikannya pada Porprov dan Peparda 2022, anggaran kurang lebih Rp 28 miliar diserahkan  kepada para atlet Kabupaten Bandung. 

Hal lain kami menagih janji kepada Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung terpilih H. Yana Suryana, pada ajang Porprov mendatang menargetkan  sekurang-kurangnya meraih 100 medali emas.

 “Saya juga akan menanyakan  kesungguhan Ketua KONI Kabupaten Bandung serta jajarannya untuk fokus membina para atlet-atlet yang hebat ini di Kabupaten Bandung,”

Untuk saat ini menurut Dadang Kab Bandung baru memiliki 56 Cabor. untuk itu saya berharap, Kabupaten Bandung mampu memiliki 75 dari 86 Cabor yang ada. 

Termasuk hal lain agar bisa merealisasikan 100 medali emas pada Porprov yang akan datang,saya berharap kepada Dispora untuk terus bersinergi dengan KONI dan juga Cabor yang ada di Kabupaten Bandung untuk mengejar target sesuai dengan yang dijanjikan Ketua Umum KONI Kab. Bandung. 

“Saya tidak berharap ada jual beli atlet di Kabupaten Bandung. Para atlet yang sempat nyebrang, tolong kembali untuk bisa mempertahankan dan memperjuangkan nama baik Kab Bandung kedepan termasuk 

Para atlet untuk diperhatikan dan dipelihara, 

baik itu latihan dan persiapannya. Pada saat nanti menghadapi Porprov, para atlet kita sudah siap merebut dan  meraih juara pada Porprov yang akan datang,”Ungkapnya (Nur)

Komentar