Masih Buron Kapolsek Terus Lakukan Pengejaran Terhadap Ketiga Pembegal di Desa Air Itam

PALI | Dialog Rakyat | Sebelumnya sudah diberitakan berbagai media baik onlen maupun cetak yang bertugas di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengenai aksi sadis begal di wilayah Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, dengan aksi-aksi yang sering dilancarkan pembegel, dengan aksinya tersebut membuat nyali masyarakat menjadi ciut bila ingin beraktifitas keluar masuk Desa.

Dengan terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang dialami Ibu Rumah Tanga (IRT) Neni Yana 44 tahun, yang juga seorang istri wartawan yang bertugas di Kabupaten PALI yang saat itu menimpah dirinya yang sedang menggunakan kendaraan motor jenis matic warna hitam.

Bahkan Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH diwaktu itu menegaskan, jika aksi begal yang kerap terjadi di wilayah Desa Air Itam, Kecamatan Penukal, akan menjadi atensi bagi dirinya.

Kejadian tersebut terjadi pada hari minggu tanggal 29 Januari 2023 yang silam sekira pukul 17.00 wib, bertempat di jalan Desa Gunung Menang menuju Desa Air Itam dekat Pangkalan karet Din Desa Air Itam, Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, pada saat itu dicegat tiga kawanan begal dengan mengunakan kayu balok dan merampas sepeda motor milik korban.

“Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polsek Penukal Abab dengan laporan polisi nomor LP/11/I/2023/SPKT/Polsek Penukal Abab/Polres PALI/Polda Sumsel tanggal 29 Januari 2023 sekitar pukul 18.00 WIB,” ungkapnya.

Pada saat itu hampir satu pekan kapolsek Penukal Abab memerintakan Kanit Reskrim bersama Tim Srigala unit Reskrim bergerak cepat, alhasil motor yang dibawa begal/ barang bukti bisa di amankan, sangat disayangkan pelakunya berhasil melarikan diri.

Motor yang sempat dibawa kabur begal tersebut kini di amankan di Kapolsek Penukal Abab guna untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Penukal Abab, IPTU. Arzuan, SH melalui Kanit Reskrim, IPDA. Bambang Rudiansyah, SH mengungkapkan, pada saat ini sudah kita kantongi idintitas ke tiga terduga pelaku begal motor tersebut.

“kita terus melakukan pengejaran terhadap ketiga, terduga pelaku begal yang sering meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polsek Penukal Abab, ungkapnya”, belum lama ini.

Neni Yana korban dan kelurga berterima kasi kepada Kapolsek Penukal Abab dan Kanit Reskrim bersama tim srigala Polsek Penukal Abab walaupun ketiga terduga begal belum diamankan setidaknya motor yang sempat dibawa begal kini telah diamankan di Kapolsek Penukal abab, tekusnya

Neni berharap, kepada pelaku secepatnya menyerahkan diri kepada pihak yang berwajib, agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan, pintanya. (Jon)

Komentar