Pelatih Timnas Indonesia Kritik Keras Wasit Final Piala AFF U-23

THAILAND | Dialog Rakyat | Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia U-23, mengkritik keras kepemimpinan wasit asal Jepang Hiroki pada laga Timnas Indonesia vs Vietnam.

Hiroki banyak melakukan kesalahan fatal dan membiarkan Vietnam melakukan pelanggaran kepada pemain Indonesia tanpa memberikan hukuman ataupun kartu.

Salah satunya yang dilakukan Pemain Vietnam Nguyen Hong Phuc yang menghajar kepala pemain Timnas Indonesia Haykal Alhafiz.

“Keputusan wasit sangat memalukan! Sebelumnya, saya telah mengatakan bahwa wasit bisa mengubah jalannya pertandingan. Kalian pasti bisa melihat (rekaman) pertandingan ini dan saya serahkan penilaian kepada kalian.” kata STY usai laga.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia. (istimewa)

Sebelum melayangkan kritik, STY tidak lupa memberikan apresiasi terhadap penampilan kedua tim yang sudah menyajikan pertandingan yang seru.

“Saya ucapkan selamat untuk Vietnam yang telah memenangi pertandingan, dan saya juga mengapresiasi seluruh pemain dari kedua tim atas permainan dan usaha mereka.” kata Shin Tae-yong.

Seperti kita ketahui, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan pada laga final Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, pada Sabtu (26/8) pukul 20.00 WIB.

Komentar