Aksi Cinta Hijau, Sekretaris DPRD Jabar Targetkan 20% Kawasan Hijau

BANDUNG | Dialog Rakyat | Sebagai salah satu pelaksanaan program Aksi Cinta Hijau, sekretaris DPRD Jawa Barat Barnas Adjidin menargetkan 20 persen menciptakan kawasan hijau di lingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar.

“Dalam bekerja tentu menginginkan kenyamanan. Saya yakin dengan banyaknya tanaman, ada warna merah, hijau, kuning atau adanya kawasan hijau di perkantoran banyak manfaatnya. Contoh di dalam ruangan bisa sejuk karena adanya tanaman, penenang atau bisa mengurangi saat kita ada masalah, dan untuk membangun semangat dalam bekerja,” jelas Barnas Adjidin, Bandung, Senin (30/10/2023).

Oleh sebab itu, pihaknya kembali mengingatkan atau mengajak seluruh pegawai ASN maupun non ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat melakukan Aksi Cinta Hijau dengan menanam atau meletakkan satu bunga dalam pot di ruangan kerjanya atau di lingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat.

“Setidaknya yang bisa dilakukan pegawai disini bisa menerapkan hal yang sederhana dengan meletakkan satu pot tanaman di rungan tempat mereka bekerja,” tegas Barnas Adjidin.

Sejauh ini kata Barnas Adjidin, progres penghijauan kantor yang merupakan bagian dari program Aksi Cinta Hijau baru sekitar 14,8 persen. Jadi masih ada sekitar 5,2 persen lagi untuk merealisasikan 20 persen kawasan hijau di lingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Maka dari itu, pihaknya berharap seluruh pegawai kembali turut berpartisipasi untuk mempercepat proses penghijauan di Sekretariat DPRD Jawa Barat, dengan kembali membawa tanaman dalam pot satu atau dua bulan sekali.

“Saya juga mengingatkan agar tanaman yang sudah ditanam atau diletakkan di ruangan masing-masing dijaga,” tandasnya. (hms/yl).

Komentar