H. Pepep Saepul Hidayat : Komisi III Dukung Program Bapenda Jabar

BANDUNG | Dialog Rakyat | Program pemutihan denda pajak dan bea balik nama kendaraan berlaku sejak tanggal 16 Oktober 2023 sampai 16 Desember 2023 yang diterapkan di seluruh Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) di wilayah kerja masing-masing se Jabar disambut positif oleh Masyarakat.

DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi III mendukung dan mengapresiasi program Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Bapenda Jabar) mengadakan program pemutihan denda pajak dan bea balik nama kendaraan.

Menurut Anggota Komisi III DPRD Jabar  H. Pepep Saepul Hidayat, S.Ikom dari Fraksi Gerindra Persatuan menyambut positif dan mengapresiasi program yang diluncurkan oleh Bapenda Jabar dan diterapkan diseluruh P3D se Jabar.

“Melalui program Pemutihan Kendaraan, tentunya disambut positif oleh masyarakat, karena bagi para wajib pajak (WP) tentunya dapat mengurangi biaya untuk bayar pajak kendaraan dan ini harus dimanfaatkan oleh Masyarakat”. Ujar H. Pepep Saepul Hidayat

Pepep menghimbau dan mengajak masyarakat Jabar untuk memanfaatkan program pemutihan kendaraan yang diluncurkan oleh Bapenda Jabar.

“ Ayo mamfaatkan program pemutihan kendaraan dan bayarlah pajak kendaraan anda sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, ajak Politisi PPP Jabar (1/12/2023).

Dikatakan Pepep, pajak kendaraan yang dibayar oleh Wajib Pajak sangat mendukung program pembangunan di Jabar . Dengan membayar pajak kendaraan maka Pendapat Asli Daerah (PAD) provinsi Jabar semakin meningkat.  Sehingga, pembangunan semakin meningkat dan dapat merata di seluruh wilayah Jabar, ujarnya.

Pepep juga mengakui, bahwa  berdasarkan hasil pemantau Komisi III DPRD Jabar ke beberpa P3D Wilayah di Jabar, ternyata respon masyarakat terhadap program pemutihan kendaraan yang diluncurkan Bapenda Jabar mendapat sambutan positif dari para Wajib Pajak. Hal ini terbukti, diseluruh P3D Wilayah mengalami peningkatkan pendapatan.

Pajak Kendaraan merupakan salah satu pendapatan daerah yang harus dioptimalkan, karena pajak kendaraan (PKB-red) merupakan salah satu tulang punggung pendapatan asli daerah (PAD) provinsi Jabar.  Tandasnya. (AdiP/ded).

Komentar