Jutaan Milenial ‘Jarnas For Gibran’ Siap Menangkan Prabowo-Gibran

JAKARTA | Dialog Rakyat |Sebanyak 4 juta kaum milenial di Tanah Air siap memenangkan Prabowo -Gibran dalam ajang Pilpres, 14 Februari 2024 mendatang. Jutaan kaum milenial itu tergabung dalam Jaringan Nasional (Jarnas) For Gibran.

Ketua Umum Jarnas For Gibran, Nasarudin mengatakan, kaum milenial itu tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Bahkan secara bertahap, Jarnas For Gibran akan mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Gibran di berbagai provinsi di Indonesia

“Kami sudah terbentuk di 32 provinsi di Indonesia dan ini acara kami kedua secara nasional, kemarin (Minggu, 10/12/2023) di Yogyakarta ada 3.000 relawan anak muda yang datang,” kata Nasarudin di sela deklarasi dukungan Prabowo-Gibran di DPD Golkar DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2023) malam.

Nasarudin mengatakan, organisasi ini fokus pada anak-anak muda yang berusia 40 tahun ke bawah. Soalnya pemilih milenial dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 mencapai 56 persen.

“Dari 56 persen itu, kami punya cita-cita untuk meraup sebanyak mungkin suaranya. Kalau di kami target di Jarnas For Gibran itu ada 3 sampai 4 juta relawan untuk mendukung Prabowo dan Gibran,” ujar Wakil Bupati Pelalawan, Provinsi Riau ini.

Nasarudin yakin, kemenangan akan berpihak pada Prabowo-Gibran karena dukungan kian mengalir. Bahkan di wilayah Cakung, Jakarta Timur saja, sudah ada 10.000 orang yang akan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo-Gibran.

“Di Cakung, Jakarta Timur itu meminta ada pertemuan yang didatangi 10.000 orang, InsyaAllah akhir bulan ini (deklarasi dilakukan),” imbuhnya.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Prabowo-Gibran, Ahmad Riza Patria mengaku bersyukur, dukungan kepada paslon nomor urut dua terus mengalir. Bahkan semakin banyak para relawan yang mendeklarasikan dukungannya kepada Prabowo-Gibran.

“Saya bersyukur dan berterima kasih semakin hari semakin banyak dukungan, terutama kepada Jaringan Nasional For Gibran hang mengkhususkan untuk menjaring teman-teman milenial atau kelompok muda,” kata Ariza.

Menurut dia, sudah saatnya generasi muda tidak menjadi penonton tetapi ikut ambil peran menjadi pemimpin. Karena itu, Koalisi Indonesia Maju (KIM) berkomitmen mengusung Gibran sebagai Cawapres dari Prabowo Subianto.

“Mari kita dukung kesempatan yang baik ini, dan kami akan buktikan bahwa anak-anak muda bisa tampil eksis memberikan kontribusi yang terbaik. Mas Gibran jadi salah satu generasi muda, yang berprestasi, cerdas dan santun serta cepat menyampaikan permohonan maafnya, tak pernah gengsi apalagi arogan,” jelas mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Sementara itu Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKM) Pasangan Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti menambahkan, langkah Jarnas For Gibran dapat memperkuat target yang akan dicapai Prabowo-Gibran untuk meraup suara anak muda sebanyak 55 persen di Jakarta. Dia mengaku, acara tersebur merupakan yang kedua dia ikuti, sebelumnya dilakukan di Yogyakarta yang diikuti sekitar 3.000 relawan.

“Luar biasa yang datang hampir 3 ribuan orang, anak-anak muda. Ini semacam suatu gerakan bola salju, yang mana setiap hari semakin membesar (dukungannya),” ujarnya.

Haris juga mengimbau kepada para anak muda untuk menjaga fisik sehari menjelang pencobolosan. Diketahui, saat itu bertepatan dengan malam Valentine, yang merupakan hari kasih sayang sehingga banyak anak muda ikut merayakan sampai larut malam.

“Malam Valentine jangan kita berpesta dulu (sampai malam), nanti bangunnya jam 2 siang, sementara jam 1 TPS sudah tutup. Kami harapkan kepada teman-teman muda, agar pestanya tanggal 15 saja setelah nyoblos Pak Prabowo dan Mas Gibran,” katanya.

Ketua Jarnas For Gibran Provinsi DKI Jakarta Basri Baco menambahkan, deklarasi ini akan digelar di empat kota lainnya di Jakarta dalam waktu dekat. Baco menginginkan, dukungan kepada Prabowo-Gibran terus bergulir agar mereka bisa menang dalam satu putaran.

“Acara ini sengaja kami buat demi memantapkan kembali bahwa Relawan For Gibran siap maju terdepan untuk Prabowo dan Gibran. Acara ini akan selalu kami buat, kami keliling di lima kota yang ada di Jakarta,” ujar Baco.

Menurut dia, acara ini digelar dari Minggu (17/12/2023) pagi yang diawali senam gemoy bersama, sesi diskusi dan dialog anak muda, santunan anak yatim, deklarasi Jarnas For Gibran DKI Jakarta, pesta rakyat, pertunjukan band musik hingga makan gratis. Diprediksi secara keseluruhan ada 2.500-3.000 orang yang datang dalam acara tersebut.

“Mulai hari ini rezim harus berganti, bahwa Prabowo-Gibran harus jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024. Di alam demokrasi terbuka ini, pejabat maksimal 10 memimpin negara 10 tahun, lebih daripada itu maka diktator dan kezoliman yang akan kita hadapi,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta ini. (Edison/rls)

Komentar