Panwaslu Kec. Soreang Siap Awasi Logistik Pemilu 2024

KAB. BANDUNG | Dialog Rakyat | Panwaslu Kecamaten Soreang Kabupaten Bandung siap melakukan pengawasan terkait logistik pemilu tahun 2024.

Menurut Yana Supriatna Ketua Panwaslu Kec Soreang Kab Bandung, untuk persiapan logistik yang diawasi Panwaslu pihaknya kordinasi dengan pihak KPU yaitu ada empat aitem yang sudah 100 % diantaranya kotak suara, bilik suara dan tinta.

“Logistik yang ada belum 100 %, pengamanan tiap kotak suara bilik suara dan balpoint, itu yang kami terima, karena itu kewenangan KPU, kita hanya mengawasi” ujar Yana dalam jumpa Press di Roemah Sadoe Resto Soreang terkait pengawasan logistik pemilu tahun 2024. Senin (4/12/2023)

Dikatakannya dari jumlah DPT di Kec. Soreang sebanyak 85915 sementara gudang belum dibentuk masih berupa lempengan, “tutur Yana menambahkan.

Sementara Shofa menambahkan, Anggota Panwaslu Kec Soreang mengenai Alat Peraga Kampanye (APK), memang masih ada beberapa APK yang dipasang di pohon dan di tiang listrik. Untuk hal tersebut pihaknya telah melakukan kordinasi dan rekomendasikan dengan rekan -rekan Satpol PP, sebagaimana yang disampaikan Ketua /10 hari kita inventarisir juga pelaporan.

“Karena bagaimanapun, kita Panwaslu bersama Bawaslu sifatnya sebatas administratif tapi kalau eksekutor adanya di rekan- rekan kami yaitu Satpol PP”. Pungkas Shofa Kortib HP2HM Panwaslu Kab Bandung. (Nurjanah)

Komentar