Polsek Penukal Abab Hadiri Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah

PALI | Dialog Rakyat | Polsek Penukal Abab Hadiri giat Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah yang dilaksanakan di 5 (Lima) Kecamatan dalam Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Kegiatan berlangsung Pada Hari Rabu tanggal 13 Desember 2023 sekira pukul 13.00 Wib bertempat di Kantor Kecamatan Penukal Kabupaten PALI

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Kabid Ketahanan Pangan kabupaten PALI, Camat Penukal Kusteti, SE, Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, SH,Kanit Binmas Polsek Penukal Abab Aipda Zeni Irwanto, Bhabinkamtibmas Bripka Pujo Hascaryo, Bhabinkamtibmas Brigpol Amrullah, Bhabinkamtibmas Briptu Januari, Bhabinkamtibmas Briptu Yayan Prayoga, Kepala Desa serta perangkat desa, dan Babinsa Kecamatan Penukal.

Kapolsek Penukal Abab, IPTU. Arzuan, SH menjelaskan, bahwa bantuan cadangan beras dari Pemerintah diangkut dengan gemerlap kendaraan truk, siap untuk di-distribusi ke setiap desa yang berkumpul di titik-titik pusat/zona yang telah ditentukan.

Titik Pusat Penyaluran Bantuan Pangan (PBP) di Wilayah Kecamatan Penukal:

Kantor Camat Penukal, Balai Desa Gunung Raja, Balai Desa Spantan Jaya, (mencakup Desa Spantan), Balai Desa Mangku Negara dan Balai Desa Air Itam

Giat Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah ini memiliki tujuan mulia, yaitu memberikan bantuan kepada 13 Desa di Wilayah Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

“Masing-Masing Warga Penerima Bantuan Beras Cadangan Pangan Mendapatkan 1 Karung Beras, Berat 10 Kg/KPM (Keluarga Penerima Manfaat),” ungkap Kapolsek Penukal Abab, IPTU Arzuan SH.

Bantuan tersebut diberikan dengan rincian ke setiap desa dalam wilayah Kecamatan Penukal. Totalnya, 1368 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima bantuan sesuai kebutuhan mereka.

Dilanjut Kapolsek, saat ini Pendistribusian Beras Cadangan Pangan Pemerintah di 13 Desa telah tersalurkan dengan baik, tertib, aman, dan lancar di wilayah Kecamatan Penukal Kabupaten PALI.

“Giat tersebut berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif, menjadi momen kepedulian yang patut diapresiasi,” pungkasnya. (Jon/Hms)

Komentar