Ruas Jalan Entrong Kalijati Menjadi Skala Prioritas Tahun 2024.

CIAMIS | Dialog Rakyat | Rusaknya Jalan Entrong Kalijati di Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis Jawa Barat mendapat perhatian serius dari Bupati Ciamis Herdiat Sunarya bahkan akan menjadi sekala prioritas tahun 2024. Hal tersebut di katakan Bupati pada saat meninjau langsung kelokasi pada Senin (18/12/2023)..

Didampingi Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ciamis, Bupati Herdiat Sunarya memastikan di hadapan masyarakat dan kepala desa Pasawahan bahwa ruas jalan Entrong Kalijati segera dibangun pada awal tahun 2024.

Menurut Bupati, bukan hanya ruas jalan Entrong Kalijati saja yang akan menjadi sekala prioritas di tahun 2024,  jembatan Ciwadas Dawa juga akan menjadi prioritas.

“Mesti saat ini Kabupaten Ciamis sedang mengalami defisit anggaran, namun pemerintah akan selalu berupaya agar pembangunan tetap berjalan lancar” Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan ruas jalan Entrong Kalijati akan di perbaiki lebih kurang sepanjang 8 KM dengan lebar 5,5 meter.

Sementara untuk biaya sambung Bupati di perkirakan mencapai Rp. 20 Miliar lebih yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Bupati berharap dengan di bangunnya jalan tersebut kedepan mobilitas warga semakin lancar, sehingga pertumbuhan perekonomian di masa depan semakin meningkat.

Sementara itu kepala Desa Pasawahan Maman mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ciamis atas rencana tersebut. “Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati Ciamis, karena ruas jalan Entrong Kalijati akan dibangun, kabar ini sangat mengembirakan bagi kami dan juga masyarakat” kata Maman:

Maman juga berharap setelah jalan selaesai di bangun mobilisasi masarakat dapat lancar. (Tobong)

Komentar