Bupati PALI Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir di Kecamatan Tanah Abang. Masyarakat Ucapkan Terima Kasih

PALI | Dialog Rakyat | Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan kepada masyarakat yang ada di pinggiran sungai Lematang kecamatan Tanah Abang yang dilanda banjir untuk kedua kalinya,. Pasalnya setelah beberapa hari surut, kini air Lematang kembali naik, debit airnya, Rabu (31/1/2024).

Bupati PALI Dr.Ir.H. Heri Amalindo, MM  didampingi wakil Bupati PALI Drs, Soemarjono, Sekda PALI,  Kartika, Asisten III,  Dinkes, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Dishub, Dinsos, Pol PP, BPD,  Damkar, Dinas Perkim, PUTR, BPKAD, Beppeda, Camat Tanah Abang, turun langsung menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak langsung akibat banjir, yaitu di Desa Curup, Suka Raja, Sudupi, Tanjung Dalam, Pandan dan Desa Modang.

Menurut Bupati PALI Heri Amalindo, bantuan Pemkab tersebut adalah wujud kepedulian pemerintah kepada Masyarakat yang terdampak langsung naiknya debit air Sungai Lematang. “Kehadiran kami pada hari ini, untuk memberikan bantuan sembako, kami berharap jangan dipandang nilainya, tapi inilah bentuk kepedulian pemerintah kabupaten PALI, kepada masyarakatnya, dan terimakasih kepada semua pihak perusahaan yang telah memberikan kontribusinya untuk membantu korban banjir yang ada di desa kecamatan Tanah Abang ini.” Ujar Bupati Pali Heri Amalindo.

Heri Amalindo menambahkan, untuk masyarakat yang ada di kecamatan Tanah Abang, harus bersabar menerima keadaan ini, karena musibah tersebut tidak kita inginkan. “Harus kita terima keadaan ini,  sabar dan sabar, Karna banjir ini adalah cobaan, dan musibah, yang tidak kita inginkan semuanya, “Ungkap Bupati.

Walaupun kita masih mengalami musibah banjir, namun Bupati PALI berpesan, pada Pemilihan Perisiden, dan Wakil presiden  (PILPRES ) dan Calon Legislatif (CALEG) DPRD RI, DPD, DPRD Provinsi, dan Kabupaten di tanggal 14 February nantinya agar Tetap menjaga kerukunan dan kedamaian walau berbeda pilihan, “Pesanya

Rudi salah satu warga, yang menerima bantuan sembako mengucapkan terimakasih atas kunjungannya Bupati PALI H. Heri Amalindo, dan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak langsung banjir ini, dia mengatakan kalau banjir yang pertama luapan airnya luar biasa tingginya kedalamanya, setelah surut beberapa hari ini, luapan air sungai Lematang Kembali datang lagi. “Saya ucapkan terimakasih atas kepudulian pemerintah kabupaten PALI, atas kepeduliannya, “Ucap Rudi salah satu warga Desa yang terkena dampak banjir.

Sementara itu Kepala Desa Suka Raja, Ahmad Rahim Arwi SH, mengatakan juga mengucapakan terimakasih kepada Bupati PALI, yang telah memberikan bantuan sembako kepada masyarakatnya yaitu Desa Suka Raja. Atas kepedulian semua pihak terutama pemerintah kabupaten PALI, karena banjir ditahun 2024 ini memang cukup tinggi dibandingkan tahun tahun sebelumnya, katanya. (Devi/Adv Diskominfo)

Komentar