Danpuspom TNI dan Kakorlantas Kerja Sama Penegakan Hukum bidang Lalulintas

JAKARTA | Dialog Rakyat | Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menerima kunjungan Danpuspom TNI Marsekal Muda Agung Handoko beserta PJU Puspom TNI di Gedung Utama Korlantas Polri, Jakarta (24/01).

Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol Aan mengungkapkan pertemuan membahas kerjasama dalam penanganan penegakkan hukum di bidang lalu lintas maupun permasalahan lainnya.

“Kita bersama – sama melakukan operasi bersama terhadap pelanggaran lalu lintas yang ada di jalan,”ujar Kakorlantas.

Kakorlantas juga menambahkan TNI-Polri bersinergi untuk menindak aparat penegak hukum yang melanggar aturan lalu lintas.

“Pelanggaran lalu lintas yang dilakukan oleh anggota Polri dan TNI sementara yang bisa menegakan hukum untuk anggota TNI adalah teman-teman dari pusat TNI”, terang Irjen Pol Aan.

Menurutnya kolaborasi kedua belah pihak yang terjalin selama ini cukup baik, ia berharap ke depan setiap permasalahan dapat diselesaikan bersama.

“Support dari TNI kepada korlantas selama ini sudah cukup baik, kita akan lebih mengintens lagi kerjasama ini ke depan sehingga permasalahan-permasalahan tersebut bisa diselesaikan bersama-sama,” jelas Aan.

Danpuspom TNI Marsekal Muda Agung Handoko berharap dengan adanya kolaborasi TNI-Polri lalu lintas Indonesia khususnya di Jakarta akan lebih tertib, dan penegakkan hukum tidak pandang bulu, baik masyarakat atau aparat akan mendapatkan sanksi apabila melanggaran aturan saat berkendara di jalan.

“Kita ingin lalu lintas di Indonesia khususnya di Jakarta itu tertiblah, sebagai Anggota TNI tidak ada privilege, tidak ada hak khusus untuk berlalu lintas kita sama dengan masyarakat pada umumnya,” ujar dia.

“Jadi kita hormati rekan-rekan petugas Polri yang ada di lapangan, kita berikan contoh kepada masyarakat bagaimana berlalu lintas yang benar,” tambahnya.

Sebelumnya, Kakorlantas Polri beserta jajaran telah menggelar Courtesy Call ke Puspom TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (17/1).

Dalam pertemuan itu, Kakorlantas Polri mengajak Danpuspom TNI untuk bersama-sama menjalin hubungan baik dalam fungsi penegakkan hukum berlalu lintas, salah satunya memperkuat fungsi ETLE.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Bakharuddin Muhammad Syah, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi, Kabag TIK Korlantas Polri Kombes Pol Wisnu Putra, Kasubdit STNK Ditgakkum Korlantas Polri Kombes Pol Prianto.(Edison/hms)

Komentar