HUT PGRI Ke-78, Pemkab OKI Beri Apresiasi Kepada Guru Berprestasi

OKI SUMSEL | Dialog Rakyat | Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 mengusung tema “Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju”.

Ketua Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Ogan Komering Ilir, H. Husin, S.Pd., M.M., M.Pd dalam sambutannya mengatakan didalam sejarah bahwa tepatnya pada tanggal 25 November 1945 tepatnya seratus hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didirikan.

“Didirikannya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini memiliki tujuan mempertahankan dan menyempurnakan Republik Indonesia, mempertinggi tingkat pendidikan dan pengajaran sesuai dengan dasar-dasar kerakyatan serta membela hak dan nasib buruh dan guru pada khususnya.” Kata Husin di Aula Gedung Kesenian Kayuagung. Kamis,(04 Januari 2024).

Dalam sambutan Ketua Umum Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia pada Upacara Hari Ulang Tahun Ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 yang hal ini dibacakan oleh Bupati Ogan Komering Ilir, H.M. Dja’far Shodiq mengatakan PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan telah tumbuh menjadi kekuatan moral intelektual dalam memperjuangkan peningkatan harkat martabat anggotanya.

“PGRI terus menjaga kemitraan yang strategis dan konstruktif dengan Pemerintah dan Pemerintah Daerah dan menjadi wadah aspirasi para anggotanya dalam meningkatkan harkat martabat guru untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.” Ujar Shodiq

H.M. Dja’far Shodiq juga mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 kepada para guru di seluruh tanah air khususnya yang kepada guru-guru yang ada di Ogan Komering Ilir.

“Semoga dedikasi, loyalitas, dan pengabdian para guru, pendidik dan tenaga kependidikan menjadi suluh penerang bagi bangsa, negara, dan kemanusiaan, serta sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan tema HUT PGRI ke-78 yaitu Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju.” Pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam hal ini yang diberikan langsung oleh Bupati Ogan Komering Ilir, H.M Dja’far Shodiq kepada para Guru dan Kepala Sekolah yang berprestasi, kreatif dan inspiratif di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Selamat kepada para guru dan kepala sekolah yang telah berprestasi, kreatif dan inspiratif. Semoga di hari ulang tahun PGRI ini, para guru akan terus mendapatkan banyak prestasi serta menjadi penyemangat untuk para guru-guru yang ada di Ogan Komering Ilir ini akan terus bepresrasi demi terwujudnya OKI Mandira.” Tutup Shodiq. (Ira.N)

Komentar