Koramil 01,02,03,04 Bersama-Sama Masyarakat Desa Singajaya Tanam Pohon.

CIHAMPELAS KBB | Dialog Rakyat |
Jajaran Koramil 01,02,03 dan 04 bersama-Sama Forkopimcam Cihampelas Kabupaten Bandung Barat ( KBB ) tanam bibit pohon 100 bibit Pohon dari beberapa jenis diantaranya, 25 bibit pohon kopi, 25 bibit pohon kaliktus, 25 bibit pohon jabon dan 2 sengon, penanaman berlokasi di Kampung Cilutung Desa Singajaya Kecamatan Cihampelas KBB Selasa, 2/2/ 2024.

Danramil Cililin Kapten Inf. Arif Pahrudin Mengatakan ,kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan, bahkan menurutnya selain menanam pohon kita juga membersihkan Sungai didaerah tersebut.
“Penanaman ini merupakan salah satu program atas intruksi atasan dengan tujuan untuk menghidupkan kembali lahan gambut serta menanggulangi terjadinya musibah tanah longsor yang akhir akhir ini kerap terjadi di wilayah Cihampelas,”Kata Dia.

Dia juga berharap,giat penanaman pohon ini bukan hanya simbolis saja tetapi berharap ada peran serta dai seluruh warga untuk menjaga dan memelihara pohon pohon tersebut sehingga dapat dirasakan manfaatnya di masa depan.

Ditempat yang sama Kepala Desa Singajaya Ghozin Kurnia sangat mengapresiasi dengan adanya giat penanaman pohon yang di pelopori oleh Koramil 0901 Cililin

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Koramil 0901 atas kepercayaan dan menjadikan wilayah Desa Singa jaya sebagai lokasi giat penanaman pohon.

Ghozin juga memaparkan dengan adanya giat seperti ini dapat sangat bermanfaat untuk warganya.

Dalam giat tersebut dihadiri dari Aiptu Hermansya dari polsek Cililn untuk meeakili Kapolsek Cililin, Sekcam Cihampelas (Mewakili Camat), Babinkantibmas, Kelompok Tani para RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat. (HMD)

Komentar