Dalam Rangka HPN dan Ulang Tahun PWI ke 78 tahun, Bupati PALI Mancing Gembira Bersama Insan Pers

PALI | Dialog Rakyat | Dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Seluruh Organisasi Pers di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), selain memberikan penghargaan kepada seluruh Organisasi Pers juga mengajak “Insan Pers Tetap Bersatu” serta menggelar Mancing Gembira bersama Bupati PALI dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan Ulang Tahun PWI ke 78 tahun.

Acara tesebut berlangsung di Kolam Pemancingan Radio PALI Golf Permai  Kilometer 3, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rabu (22/2/2023).

Selain di hadiri oleh, Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM, hadir Kajari PALI Agung Arifianto SH MH, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH serta Kadin Kominfo Khairiman, dan seluruh Ketua Organisasi Pers yang ada di Kabupaten PALI.

Ketua IWO PALI, Mang Dede sebagai tuan rumah dalan peringatan HPN tersebut mengatakan, bahwa kegiatan HPN dan memberikan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten PALI kepada Ketua Organisasi Pers, juga di adakan acara hiburan Mancing Gembira bersama wartawan yang ada di PALI dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan sekaligus ulang tahun PWI yang ke 78.

“Hari Pers Nasional diperingati pada 9 Februari yang mana vilar ke 4 demokrasi ini di tetapkan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Suharto pada Tahun 1978. Tidak hanya itu saja insan pers di seluruh Indonesia di akui keberadaan nya oleh Negara, dan negara turut mendukung adanya pers di bumi Indonesia ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakanya, sebagai insan Pers tentu sangat bangga.” Saya sudah lebih dari 10 tahun menjalani Profesi ini dan tentu ada kepuasan tersendiri,” ujarnya mang Dede

Sementara itu, Bupati PALI DR Ir H Heri Amalindo MM dalam kata sambutanya, mengatakan dan mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional (HPN), Pers atau Wartawan baginya adalah emas berharga tanpa insan pers dirinya tidak lah menjadi apa-apa.

“Saya sangat men-support Kegiatan insan Pers selagi itu kegiatan yang bermanfaat, dan saya juga mengucapkan terima kasih hadirnya insan pers kami pemerintah terbantu,” ungkapnya.

Karena, menurut Bupati kalau untuk mengkordinir seluruh Dinas atau OPD tidak akan cepat selesai dengan adanya insan pers atau wartawan mereka sangat terbantu.

“Dengan adanya pemberitaan baik di media elektronik, koran maupun televisi kami cepat mengetahui hal apa saja yang para OPD kerjakan dalam membangun Kabupaten PALI ini,” katanya.

Untuk itu dirinya mengajak untuk bersama-sama dan bahu membahu untuk membangun bumi serapat serasan ini. Kami juga mengajak seluruh Insan Pers di Kabupaten PALI Tetap Bersatu, pungkasnya. (Jon)

Komentar