Jutaan Orang Diklaim Hadir di JIS Hari Ini, Kalahkan Massa Aksi 212

JAKARTA | Dialog Rakyat | Juru bicara tim Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Timnas Amin, Irwan Tarigan, mengklaim jumlah masyarakat yang akan berkumpul di Jakarta Internasional Stadium atau JIS pada hari ini Sabtu, 10 Februari 2024 sebanyak 3 juta orang.

Iwan mengatakan, angka 3 juta itu diperkirakan dari jumlah yang melakukan registrasi tiket di website. Saat ini, katanya, jumlahnya sudah mencapai 15 juta pengunjung

“Saya dapat info kalau yang mengakses itu sudah 15 juta orang. Maka dipastikan ini lebih banyak dari massa 212. Perkiraan kami yang positif hadir adalah 3 juta orang,” kata Iwan.

Adapun pada saat aksi 212, panitia mengklaim jumlah massa hingga jutaan orang sedangkan polisi menyebut jumlahnya sekitar 200 ribu. Iwan menyampaikan, bagi yang tidak memiliki tiket masuk, masih diperkenankan untuk hadir. Sebab, tiket hanya untuk mencerminkan berapa banyak masyarakat yang akan meramaikan Jakarta Internasional Stadion, bukan ukuran boleh atau tidak masuk.

“Semuanya bisa hadir, semuanya bisa berkumpul di JIS,” kata dia. Sedangkan kapasitas JIS hanya sekitar 82 ribu orang.

Iwan mengatakan, Timnas Amin sendiri telah membuat persiapan sedemikian rupa untuk menyukseskan agenda kampanye akbar yang diselenggarakan sehari sebelum penghabisan masa kampanye. Ia mengatakan telah menyediakan banyak hal di JIS.

“Kami sudah menyediakan tolilet umum dan dapur umum untuk masyarakat bisa makan di sana. Ini pesta rakyat, jadi semua untuk rakyat,” kata Iwan.

Di sisi lain, agenda akan dilakukan pada hari ini dimulai pukul 06.00 WIB. Acara tersebut akan diramaikan oleh beberapa artis yaitu Band D’Masiv, Iyeth Bustami, Elvy Sukaesih, Rahma Sarita dan Gita KDI. Lalu ada juga agenda performance dari Rap/RnB, Nasida Ria, Stand Up Comedy, Pidato Kebangsaan, Keren Cadas, Jakarta Melayu Festival, dan Pertelon Koplo. (Edison/dbs)

Komentar