Moeldoko Tak Hadiri Pelantikan, AHY Jadi Menteri ATR

JAKARTA | Dialog Rakyat | Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko akhirnya buka suara soal ketidakhadiran dia dalam pelantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional di Istana Negara, Rabu (21/2/2024). Usut demi usut, ternyata Moeldoko tengah menjadi pembicara konferensi FAO Asia Pasifik.

“YANG CARI SAYA HARI INI, TENANG-TENANG, SAYA ADA DI SINI. Saya sedang menjadi pembicara konferensi FAO Asia Pasifik yang dihadiri oleh 34 delegasi negara. Saya memaparkan tiga prioritas transformasi pertanian dan pangan untuk menghadapi krisis pangan di Asia Pasifik,” ungkap Moeldoko mengutip akun sosial media Instagram miliknya @dr_moeldoko, Rabu malam.

Moeldoko mengungkapkan ada banyak hal yang dia bicarakan saat mewakili Indonesia menjadi pembicara di FAO Asia Pasifik. Pertama, transformasi cara bertani dengan menekankan pentingnya mendorong pertanian yang lebih efisien dengan teknologi dan berkelanjutan. Kerjasama kawasan dalam pengembangan teknologi pertanian perlu diperkuat.

Kedua, transformasi produk pangan, kawasan Asia Fasifik yang kaya akan sumber hayati.

Ketiga, Transformasi Aktor atau Petaninya,masalah Regenerasi petani di kawasan dan dunia.

Pada kesempatan itu beliau mengucap selamat kepada AHY dan Hadi Tjahjanto, menjadi Menteri baru yang di Lantik Pak Presiden Jokowidodo, Pungkasnya. (Edison/dbs)

Komentar