Sambut HUT Persit KCK ke-78, Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Donor Darah

KAB.BANDUNG| Dialog Rakyat | Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) yang ke-78, dan menyambut HUT Kodim 0624/Kab Bandung ke-4. Persit KCK cabang XLVI
Kodim 0624/Kabupaten Bandung, menyelenggarakan bakti sosial berupa donor darah yang berlangsung di Makodim 0624/ Kabupaten Bandung, pada Kamis, (22 /2/ 2024) pagi.

Dalam kegiatan donor darah itu dihadiri langsung Ketua Persit KCK cabang XLVI Kodim 0624/Kab Bandung Ny, dr. Neng Sari Hamzah Budi Susanto, Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni, para Danramil Kodim 0624, jajaran Kodim 0624, ibu-ibu Persit KCK cabang XLVI serta ibu-ibu persit dari Koramil masing-masing yang turut mendonorkan darahnya.

Disela kesibukannya Ketua Persit KCK cabang XLVI Kodim 0624/Kab Bandung Ny, dr. Neng Sari Hamzah Budi Susanto mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan ReDTI (Relawan Donor Darah & Thalassemia Indonesia) untuk pasien-pasien Thalasemia, dengan target donor darah 120 kantung

“Kita sudah melebihi target, tadi formulir ada 200, kita sudah sold out, semua formulir sudah habis, cuman yang di skrining ada beberapa yang tidak masuk, mudah-mudahan tercapai 120 kantung darah,” paparnya.

Ny, dr. Neng Sari berharap, kegiatan positif ini dapat berkelanjutan, dan bisa membangun kesadaran bersama bahwa donor darah termasuk hal yang sangat penting, terutama untuk masyarakat yang memiliki Thalasemia.

“Mudah-mudahan bisa kontinyu, tidak hanya pas HUT saja, dan mudah-mudahan ada kesadaran bagi kita semua untuk selalu donor darah selama 3 bulan sekali kita bisa donor darah, juga kita bisa membangun kesadaran bersama kalau donor darah itu termasuk hal yang sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat karena angka Thalasemia khususnya di Kabupaten Bandung cukup tinggi,” ucapnya.

Ia menambahkan, kantung-kantung darah yang berhasil dikumpulkan akan diserahkan ke pihak PMI Kabupaten Bandung.

Sementara Kasdim 0624/Kab Bandung Mayor Chb (K) Sri Nurhaeni yang mewakili Dandim 0624/Kab Bandung dalam sambutanta,
mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada (Yayasan) ReDTI beserta jajarannya yang telah membantu acara donor darah dalam rangka memperingati HUT Kodim 0624 ke-4 dan HUT Persit KCK Cabang XLVI ke-78.

Kata Kasdim, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI Persit KCK kepada rakyat.

“Besar harapan kami dalam kegiatan donor darah saat ini dapat terus meningkatkan kualitas empati kita kepada sesama, TNI dan Persit KCK akan terus hadir dalam kegiatan ini,”katanya.

Kegiatan donor darah ini menurut Kasdim, diharapkan Kasdim bisa memberikan manfaat khususnya pada masyarakat penderita Thalasemia yang membutuhkan dan membantu ketersediaan stok darah di Rumah Sakit wilayah Kabupaten Bandung.

Selain donor darah, untuk memeriahkan acara HUT Persit KCK dan Kodim 0624, diselenggarakan pula lomba menyanyi yang dikuti oleh Keluarga besar Kodim 0624/Kab Bandung.

“Disamping itu kegiatan dalam rangka HUT Persit KCK ke-78, ibu Ketua juga menyelenggarakan kegiatan tambahan berupa kegiatan lomba menyanyi yang diikut oleh kita semua yang ada disini,” pungkas Kasdim. (uden)

Komentar