Satu Rumah Milik Warga Lakbok Nyaris Ludes di Amuk Dijago Merah

CIAMIS | Dialog rakyat | Satu rumah milik Tusirah, warga Dusun Randukunging, RT 09, RW  01, Desa Kelapa Sawit, Kecamatan  Lakbok, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Hangus di amukan si jago merah, pada  Sabtu tgl 17/02/2024 sekitar pukul 08.30 WIB.

Dugaan sementara kejadian kebakaran tersebut dari Api yang berasal dari tungku dapur.

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Mumu Wahyudin, membenarkan terjadi musibah kebakaran tersebut.

Menurut Mumu, musibah kebakaran tersebut terjadi pada Hari Sabtu (17/02/2024), yang diduga disebabkan oleh bara kayu tungku yang masih menyala, sehingga mengakibatkan dapur rumah milik Ibu Tursinah, nyaris ludes terbakar.

“Beruntungnya peristiwa kebakaran tersebut diketahui oleh warga sekitar, yang melihat banyak kepulan asap di dapur rumah milik Ibu Tursinah, sehingga api bisa cepat dipadamkan dengan peralatan seadanya”ungkap Mumu

Mumu, menjelaskan tidak ada korban jiwa dan luka-luka dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun Pemilik rumah mengalami kerugian material ditaksir mencapai Rp. 8 juta rupiah.

Mumu, menambahkan untuk penanganan peristiwa kebakaran sendiri dilakukan secara bergotong royong oleh warga masyarakat sekitar, dibantu oleh Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, Relawan Tagana, RAPI, RCS, dan GSR.

“Untuk membantu meringankan beban Keluarga korban, pihak Pemerintah Desa, sudah melakukan koordinasi dan melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Instansi terkait, yang ada di Tingkat Kabupaten Ciamis”tandasnya (Tobong)

Komentar