DPW 234SC Jabar Hadiri Anniversary 1 Dekade Sekaligus Pemberian Mandat Ketua DPC 234SC

Kab.Subang, dialograkyat.com —
Organisasi masyarakat DPC (Dewan Perwakilan Cabang) 234 SC (234 Solidarity Community) Kab. Subang menggelar hari jadi yang ke 10 tahun atau 1 Dekade Anniversary bertempat di Ballroom RM. Purnama Jl. Jend. Achmad Yani No. 80-82, Pasirkeumbi Kab. Subang, Jawa Barat, Sabtu (20/4/2024).

Acara ini juga digelar dengan diawali potong tumpeng dilanjutkan pemberian mandat dari ketua DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) 234 SC Jawa Barat, kepada ketua DPC 234 SC Kab. Subang yang baru yaitu Sdr. Rangga Gelar Kusuma.

Ketua DPW 234 SC Jawa Barat, William Salim, SE, dalam sambutannya mengungkapkan 10 tahun bukanlah waktu yang sebentar, dan pihaknya sangat berterima kasih kepada semua elemen yang telah berjuang untuk 234 SC Kab. Subang, hingga tetap eksis, berkembang dan bermanfaat bagi masyarakat hingga hari ini, seperti tagline yang diusung yaitu Bergerak Untuk Bermanfaat.

Wiliam juga mengatakan, asal kata Subang ini berasal dari kisah Nyai Subang Larang yang berperan besar terhadap penyebaran agama Islam di wilayah Pasundan. Dirinya berharap Kisah Subang Larang dapat menginspirasi 234 SC Subang untuk menyebarkan kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar.

“Kisah ini (kisah Nyi Subang Larang) sangat menginspirasi, saya berpesan akan sangat baik apabila ketua mengajak jajaran pengurusnya mengunjungi makam Subang Larang, yang memiliki banyak jasa terhadap Subang, sehingga dengan kedatangan 234 SC disana kita dapat menjaga semangatnya, sekaligus meminta do’a restunya membesarkan 234 SC di Kab. Subang,” ujar William.

William menegaskan, untuk kepengurusan yang baru ini, mungkin jika organisasi lain menemui pihak pemerintah ataupun swasta untuk mendapatkan “sesuatu”, namun, kata dia, 234 SC Subang itu harus menjalin relasi dengan mengedepankan pemikiran dan integritasnya dalam memajukan masyarakat bersama-sama.

“Ada sebuah hadits yang mengatakan Manjadda Wajadda, siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan mendapatkannya, maka saya mengharapkan kepada Rangga untuk bisa bertahan menjadi ketua dalam 5 tahun, dengan penuh kebermanfaatan untuk masyarakat Subang,” katanya.

Selanjutnya, Sekertaris Wilayah DPW 234 SC Jabar, Deva Grinaldi Idris membacakan surat mandat Nomor : 03005234/DPW-Jabar/4/2024 Perihal Surat Mandat yang berfungsi sebagai pemberian kewenangan terhadap Rangga Gelar Kusuma, SE, sebagai ketua terpilih.

“Dengan dikeluarkannya surat mandat ini maka yang bersangkutan diberi kewenangan untuk segera membentuk struktur kepengurusan lengkap DPC 234 SC Kab. Subang,” tuturnya.(HMD)

Komentar