Kakorlantas : Program Mudik Gratis Tempo Scan Bantu Kurangi Lakalantas

JAKARTA | Dialog Rakyat | Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menghadiri undangan Pelepasan Mudik Persatuan dan Kebersamaan 2024 yang diselenggarakan Tempo Scan di Lapangan GOR Soemantri Brodjonegoro, Plaza Festival Kuningan, Jakarta, Jumat (5/5/2024).

Kakorlantas Polri mengucapkan terima kasih kepada Handoyo Mulyadi Presdir Tempo Group sebagai penyelenggara mudik gratis kepada para mitra kerjanya sebanyak 3.500 masyarakat yang akan berangkat ke kampung halamannya masing-masing.

“Terima kasih kepada Tempo Scan ini karena sudah menyelenggarakan mudik gratis 3.500 jiwa yang akan dibawa (menuju kampung halaman),” kata Kakorlantas Polri.

Selain itu, Irjen Aan menyebut bahwa pengendara sepeda motor menjadi penyumbang data korban kecelakaan tertinggi selama perjalanan mudik. Oleh karenanya, ia menyarankan untuk mengikut program mudik gratis.

“Jadi saya tahu, temen-temen yang akan mudik ini kalau gak ada mudik gratis pasti pakai motor, iya apa iya?. Iya saya tahu,” tanya Kakorlantas.

“Alhamdulillah Pak Handoyo bersama direksi menyiapkan mudik gratis, minimal mengurangi potensi kecelakaan. Ibu terselamatkan, bapak terselematkan. Mudik ceria penuh makna ini bisa sampai ke kampung halaman,” tambahnya.

Terakhir, Kakorlantas berpesan kepada para pemudik agar berhati-hati selama di kampung halaman apabila hendak mengemudikan sepeda motor ke tempat wisata atau sekedar mengunjungi sanak saudara.

“Setelah silaturahmi pasti berwisata, jadi tolong berwisatanya menggunakan kendaraan yang aman. Kalau pakai motor, pakai helm, pakai jaket kalau jatuh gak terluka langsung. Sehingga kembali ke Jakarta untuk bekerja ini juga aman, nyaman, selamat dan bahagia,” pungkasnya.(Edison/hms)

Komentar