Masyarakat Kab OKI Berbondong Bondong Saksikan Mindang Morge Siwe

OKI SUMSEL | Dialog Rakyat | Masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) antusias menyaksikan acara hiburan midang morge siwe adat Kayuagung OKI.

Terlihat ribuan orang di sepanjang jalan berbondong bondong untuk menyaksikan mindang morge siwe, yang di nanti-nantikan oleh masyarakat kayuagung.

Midang morge siwe ini yang di ikuti 10 kelurahan dalam kecamatan kota Kayuagung antara lain, Kayuagung asli, Perigi, Kota Raya, Kedaton, Jua-jua, Sida Kersa, Mangun Jaya, Paku, Sukadana, Cinta Raja, Tanjung Rancing. sangat menarik di kalangan masyarakat, bahkan mengangkat unsur-unsur kebudayaan seperti pakaian pengantin adat kayuagung.

Andre salah satu warga Sp. Padang sangat antusias melihat acara midang morge siwe ini, dia rela datang dari jauh-jauh bersama istri dan kedua anak nya untuk menyaksi acara midang morge siwe”katanya

“Alhamdulillah acara midang morge siwe di tahun ini bisa di selenggarakan kembali oleh pemerintah setempat, kamipun sangat senang menyaksikan kegiatan tersebut bersama keluarga”ujarnya

Ia berharap semoga di tahun depan dapat di selengarakan kembali acara midang morge siwe ini, karena inilah yang menjadi pemandangan kemeriahan dan hiburan tersendiri bagi masyarakat kecamatan Kayuagung Kab OKI yang ikut menyaksikan.(Muhtar.K.A)

Komentar