Pelatihan Tenaga Kerja Mandiri Dibuka Oleh Kasie P3T Dwi Juni Astuty Di RPTRA Bawang Putih Kebon Bawang

JAKARTA | Dialog Rakyat | Sebanyak 50 Warga dari Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara mengikuti Pelatihan Pembentukan Tenaga Kerja Mandiri Bidang Kue yang dilaksanakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Utara.

Berlokasi di RPTRA Bawang Putih Kelurahan Kebon Bawang. Pelatihan dilaksanakan dari tanggal 13 Mei sampai dengan 17 Mei 2024.

Pembukaan pelatihan dibuka oleh Kasie P3T Dwi Juni Astuty dan hadiri oleh kasubag keuangan Kecamatan Tanjung Priok Edi Kusnadi, Lurah Kebun bawang Nursetyo, kasie Ekbang Kelurahan kebon bawang Yulia.

Kepala Seksi P3T Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Kota Administrasi Jakarta Utara, Dwi Juni Astuty mengatakan Pelatihan Bidang Aneka Kue merupakan salah satu program dari Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Jakarta Utara.

Untuk membentuk Tenaga Kerja Mandiri (TKM). Mereka kita latih agar bisa berwirausahan,dengan
Diharapkan para peserta bisa memanfaatkan materi pelatihan yang diberikan dan bantuan peralatan yang didapat sebaik-baiknya untuk berusaha di bidang kue.

Tidak hanya mampu meningkatkan perekonomian, kegiatan usaha mereka diharap mampu menyerap tenaga kerja baru dari lingkungan sekitar tempat tinggal.

Peserta Pelatihan mendapat berbagai materi kelas dan praktek seperti membuat aneka kue basah, kue kering, pastry, roti dan berbagai jenis kue lainnya. Para peserta juga di berikan materi tambahan program perlindungan diri dari BPJS Ketenagakerjaan dan Penerbitan NIB.

Setelah pelatihan ini mereka tetap kita lakukan pembinaan dan pendampingan serta monitoring. Dengan NIB yang telah dimiliki, kita akan coba dorong mereka ikut e-order pengadaan di Pemprov DKI, tandasnya.(Edison)

Komentar