Meriah, Acara Pelepasan Siswa/Siswi SDN 22 Talang Ubi PALI

PALI | Dialog Rakyat | Keluarga besar SD Negeri 22 Talang Ubi dan para Orang Tua siswa/siswi menggelar acara pelepasan dan perpisahan yang meriah. Acara ini berlangsung di Gedung Pasar Desa Beruge Darat Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sabtu (8/6/2024).

Pada acara tersebut mengambil tema” Kerikulum Mardeka, Mardeka Belajar dan Mardeka Mengajar.

Acara dimulai sambuatan dan laporan ketua komite sekolah dan ketua panitia acara, sambutan siswa kelas 5 dan sambutan siswa kelah 6.

Yang dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk angota DPRD PALI, mantan Kepala sekolah, para kepala sekolah yang bertetangahaan di wilayah Desa tersebut, tingkat SD, SMP dan SMA Kecamatan Talang Ubi.

Selain itu, hadir pula Kepala Sekolah SD Negeri 22 Talang Ubi, Kepala Desa Beruge Darat dan perwakilan kepala Desa Benuang, ketua komite, tokoh masyarakat, tokoh agama, keluarga besar sekolah, dan orang tua siswa.

Acara ini dimeriahkan dengan penampilan musik dari grup yang membawakan lagu-lagu Melayu, serta penampilan seni dan budaya dari siswa-siswi kelas 4 kelas 5 sampai dengan kelas  6 SD Negeri 22. Pembacaan kalam ilahi yang dilantunkan oleh siswi kelas 5 juga menambah kekhidmatan acara tersebut.

Tidak hanya diwarnai keceriaan, acara pelepasan dan perpisahan ini juga penuh haru. Tidak hanya dirasakan oleh siswa-siswi SD Negeri 22, tetapi juga oleh para orang tua siswa.

Kepala Sekolah SD Negeri 22, Armansyah, S.Pd.SD dalam sambutannya, mengajak para guru dan orang tua siswa untuk mengenang jasa-jasa para tokoh pendiri SD Negeri 22. Ia menekankan pentingnya melanjutkan perjuangan mereka dalam menciptakan generasi penerus yang berkarakter dan berprestasi, sekaligus menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung pendidikan di sekolah ini.

“Acara hari ini dikatakan Kepsek, merupakan program dari orang tua murid untuk melakukan perpisahan dan pelepasan siswa-siswi SD Negeri 22. Mudah-mudahan acara ini dapat terus berlanjut setiap tahunnya,” ujarnya.

Pada tahun ini, jumlah siswa yang telah mengikuti ujian ahir jenjang tahun 2023/2024 di SD Negeri 22 sebanyak 85 siswa/siswi.

“Kami berpesan lanjutnya, kepada orang tua agar setelah adanya pengumuman kelulusan, diharapkan semua orang tua siswa agar melanjutkan pendidikan anak-anak mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Pilihlah sekolah yang ada di wilayah Kabupaten PALI, khususnya di Kecamatan Talang Ubi,” tambahnya.

Acara tersebut diakhiri pengalungan selempang oleh kepala sekolah kepada para siswa/siswi dan berfoto bersama para dewan guru bersama para orang tua siswa. (Jon)

Komentar