oleh

Resahkan Masyarakat, Pengedar Sabu Diamankan Tim Walet Polres Lahat

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, dialograkyat – Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Wilayah Hukum Polres Lahat, khususnya di Kelurahan Lebuay Bandung Kecamatan Merapi Timur telah meresahkan masyarakat. Khususnya warga yang mempunyai anak remaja baik wanita maupun pria.

“Terbukti banyaknya informasi yang kami terima melalui jaringan online dan telepon seluler dari masyarakat setempat. Maka itu, beberapa hari yang lalu tim kami terus melakukan penyelidikan di lapangan dan alhasil pelaku berhasil kami amankan,” terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK MSi saat ditemui media ini melalui Kasatres Narkoba, AKP Bobby Eltarik SH MH didampingi KBO Ipda Najamudin tadi pagi, Jum’at (22/11/2019) di ruang kerjanya.

Ditambahkan Bobby, pelaku barang haram serbuk putih, HR (42) warga jalan Bukit Lunjuk Bakaran Nomor. 66 Kelurahan Majasari, Kota Prabumulih itu dibekuk saat berada di dalam kontrakan tempat tinggalnya di Kelurahan Lebuay Bandung, Merapi Timur.

“HR kini telah menyandang status hukum Tersangka Pengedar setelah Tim Walet mendapatkan barang bukti hasil pengeledahan di kontrakannya tersebut pada hari Rabu, 20 November 2019 sekira pukul 16.00 WIB. Tim menemukan satu buah assoy plastik warna hitam di belakang WC, di dalamnya terdapat satu unit timbangan digital dan satu ball plastik klip bening,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut mantan Kasat Narkoba Polres Pagaralam ini, Tim Walet juga menemukan dalam isi plastik assoy itu satu buah kotak plastik yang di dalamnya terdapat dua buah pirek kaca berisi sisa serbuk kristal yang diduga narkotika jenis shabu.

“Selain dua buah pirek, Tim Walet juga menemukan tiga lembar plastik klip yg di dalamnya terdapat sisa serbuk kristal diduga kuat narkotika jenis shabu dan satu buah pipet plastik warna hijau yang sudah dibentuk lancip,” beber Bobby.

Dikatakan Bobby, saat ini tersangka dan barang bukti sabu-sabu seberat bruto 0,33 gram telah diamankan di Mapolres Lahat guna penyeledikan lebih lanjut berdasarkan Laporan Polisi Nomor Lp / A- 188 / XI / 2019/Sumsel / Res Lahat, tgl 20 Nopember 2019. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed