Pohon Kelapa Sepanjang 20 Meter Timpa Atap Rumah Warga Dusun Karang Sari Banjaanyar

CIAMIS | Dialog Rakyat | Akibat hujan deras sejak Kamis siang yang disertai angin yang sangat kencang, rumah warga Rt 28/Rw 02 Dusun Karang Sari Desa Cikaso Kecamatan Banjaanyar kabupaten Ciamis tertimpa pohon kelapa, Rabu sore (27/02/2020).

Kejadian bermula sekitar pukul 15.10 rumah milik bapak Pitno tertimpa pohon kelapa, yang panjangnya sekitar 20 meter.menimpa atap rumah bagian tengah.

Saat di konfirmasi oleh team Dialog Rakyat bapak Sukino mengatakan”di saat kami sekeluarga sedang berbincang bincang di ruangan tamu,terdengar suara gubrak..!,saya kira itu suara petir”katanya.

“Kami sekeluarga berhamburan lari keluar begitu  melihat ke atap rumah ternyata rumah saya yang tertimpa pohon,untung keluarga kami selamat”ujarnya.

Di konfirmasi terpisah kadus Cikaso Rindra Ramdani mengatakan”saya langsung ke lokasi rumah korban, bersama babinsa dan masyarakat kami melakukan evakuasi awal yaitu mengamankan dulu bagian atas rumah”

“Untuk pemotongan batang pohon kelapa yang menimpa rumah,pihak keluarga menunggu dulu team TAGANA dan BPBD kabupaten Ciamis datang”ujarnya.

Untuk kerugian sementara di perkirakan kurang lebih 10 juta rupiah,pemerintahan desa Cikaso akan segera melayangkan surat permohonan bantuan ke Dinas Sosial dan badan penanggulangan bencana daerah Kabupaten Ciamis.(Gejul/Hendra)

Komentar