oleh

Puskesmas Banjarsari, Lakukan Disinfektan dan Mensterilkan Berbagai Ruangan

CIAMIS | Dialog Rakyat |Semenjak di berlakukan nya status siaga terhadap virus corona atau corona virus diseas (covid 19) puskesmas Banjarsari, Kabupaten Ciamis, lakukan penyemprotan disinfektan dan mensterilkan berbagai ruangan.

Agus Sudarisman kepala UPTD puskesmas Banjarsari  saat di konfirmasi oleh Team dialograkyat.com, Rabu (18/03/2020) mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan terutama untuk pencegahan masuknya virus Corona Covid-19 di lingkungan Puskesmas Banjarsari. “kami melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai ruangan demi  pencegahan terhadap masuknya wabah virus ” katanya.

Baca Juga  Pemdaprov Jabar Akan Berikan Bantuan Keuangan untuk Pemda Kabupaten/Kota

Penyemprotan disinfektan dilakukan diruangan pasien dan ruangan Instalasi gawat darurat yang merupakan bagian dari skala prioritas, mengingat lokasi ini rawan untuk penyebaran nya.

Selain melakukan usaha ekstra dalam melakukan pencegahan virus Corona dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan, pihak Puskesmas juga saat ini mengurangi jam besuk pasien.

Pihak UPTD puskesmas Banjarsari hanya mengijinkan satu orang saja untuk menemani pasien,dan itu pun berlaku di saat jam besuk.

“Untuk warga yang ingin membesuk kerabat atau saudaranya,sementara waktu dilarang masuk ke dalam ruangan Puskesmas, jam besuk pun saat ini kami perketat ” pungkas Agus.

Penyemprotan disinfektan di lingkungan Puskesmas,di lakukan tiga kali dalam kurun waktu 24 jam,ini dilakukan demi persempit penyebaran virus corona covid -19. (Gezul/Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed