oleh

Ratusan Juta Bangun RPU di Banjarsari, Belum Pernah ada Aktifitas, Kini Menjadi Kumuh

CIAMIS | Dialog  Rakyat | Bangunan RPU (Rumah Potong Unggas) di Banjarsari terlihat kumuh dan dikelilingi rerumputan liar, bahkan terkesan tidak perna ada pemeliharaan padahal bangunan tersebut telah menyerap anggaran ratusan juta rupiah, dan kini sudah tidak beroperasi lagi sejak beberapa tahun yang lalu ,lokasinya yang terletak di dusun Cibeureum Desa Cibadak Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Petugas peternakan UPTD Banjarsari, Budi saat di konfirmasi  team dialograkyat.com di kantornya selasa (17/03/2020) membenarkan tidak adanya aktifitas di lokasi RPU tersebut.

Baca Juga  Pemuda Hanjuang Galuh Bersama Puskesmas Pamarican Melakukan Gerakan Penyemprotan Disinfektan

“Semenjak bertugas di dinas UPTD Banjarsari tahun 2015 silam, saya belum pernah melihat ada aktifitas di rumah potong unggas tersebut dan saya kira semua warga sekitar sudah mengetahuinya”ujarnya.

Masih menurut Budi dirinya tidak mengetahui persis penyebab tidak di gunakannya bangunan tersebut. Padahal semua peralatan yang selayaknya di butuhkan Rumah Potong Unggas sudah memadai.

“Saya sempat dengar kalau peralatan yang ada di RPU Banjarsari akan di pindahkan ke RPU Banjarnayar, tetapi entah kapan proses pemindahan alat itu di lakukan” pungkas Budi.

Tujuan Rumah Potong Unggas di bangun untuk memenuhi persyaratan teknis dan higienis tertentu, agar unggas yang telah di proses layak di  konsumsi oleh masyarakat.

Keberadaan RPU tidak boleh di bagian kota yang padat penduduknya. Serta letaknya lebih rendah dari pemukiman penduduk, juga tidak menimbulkan gangguan atau pencemaran lingkungan.(Gezul / Hendra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed