Tim Gugus Tugas Kecamatan Banjaranyar, Cegah Pademi Covid -19

CIAMIS | Dialog Rakyat | Apel siaga yang di lakukan Tim Gugus Tugas Penangganan Covid -19 Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis, berlangsung di Desa Sindangrasa dan di hadiri unsur Muspika Banjaranyar.

Kegiatan ini untuk memonitoring penyemprotan Disinfektan secara serentak di seluruh Desa yang ada di kecamatan Banjarnyar, penyemprotan disinfektan dilakukan pada fasilitas umum, sarana ibadah dan pendidikan, selasa (31/03/2020)

Asep Sulaeman Ss,tp selaku ketua gugus tugas penangganan Covid -19,saat di konfirmasi menuturkan kepada team dialog rakyat.

“Menindak lanjuti surat edaran dari Gugus Covid 19 Kabupaten Ciamis, untuk melakasanakan penyemprotan disinfektan yang merupakan salah satu cara dan usaha pencegahan”

Masih menurut Asep, Alhamdulillah untuk kecamatan Banjaranyar,kita di dapat apresiasi atas kekompakan dan motivasi  bahwa Kecamatan Banjaranyar akan di jadikan Row Model  di tingkat Kabupaten Ciamis.

Ketua Harian gugus tugas Covid -19 Banjaranyar Ari Anggara Rianto memaparkan

“Ada tiga upaya untuk mencegah dan mengendalikan Covid -19 yang harus di jalani”

1.Terarah yaitu,pencegahan dan penangan      yang di lakukan oleh tim.
2. Penangan adalah, penangan jajaran dari       puskesmas yang ada di daerah.
3. Terukur,semua upaya yang kita lakukan         harus sesuai protap,protapnya pastikan setiap tempat ada cuci tangan( hand sanitizer)

“Lakukan penyemprotan kepada orang yang datang dari luar kota/ zona merah dan segera melaporkan ke posko gugus tugas”

Harapan kami kepada tim relawan yang ikut berpatrisipasi harus terkendali oleh tim monitoring tingkat Gugus kecamatan ,dari mulai prokotoler di jalankan,pendataan terkendali dan upaya pencegahan,pungkas Ari. (Gezul/Hendra)

Komentar