Warga Neglasari Pamarican, Datangi Desa Terkait Bansos (BLT) Tidak Tepat Sasaran.

CIAMIS | Dialog Rakyat | Bantuan keuangan dampak covid 19 dari kemensos menjadi pertanyaan masyarakat bawah, Banyaknya keluhan terkait distribusi bantuan sosial dana tunai untuk masyarakat terdampak Covid-19 membuat bantuan Kementerian Sosial jadi masalah serius.

Hal tersebut terjadi di salah satu Desa, yakni di Desa Neglasari Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.Sejumlah warga Dusun Angsana mendatangi kantor Desa Neglasari ,guna mempertanyakan terkait, BLT dari Kemesos, Rabu (13/5/2020)

Sementara itu di Aula Desa,Dedi Badrul selaku ketua 234 SC Sub Regwil Pamarican dan juga selaku perwakilan masyarakat, saat di temui awak media menuturkan.

“Penerimaan bantuan dampak covid -19 ,dari kemensos tidak tepat sasaran, pasalnya bantuan tersebut banyak masyarakat yang seharusnya medapatkan bantuan justru malah tida mendapatkan , juga sebaliknya, yang mendapat bantuan justru yang hidupnya berkecukupan, bahkan PNS juga ada,Katanya.

“Dari hal ini lah,tujuan kami mendatangi kantor Desa, ingin klarifikasi kenapa hal tersebut bisa terjadi di Kecamatan kami”

Harapan kami bantuan dari kemensos,lebih tepat sasaran juga bisa di salurkan ke yang lebih berhak, tandasnya.

Sementara itu, Sahono selaku PJS Desa Neglasari menyambut baik kedatangan masyarakat yang ingin mempertanyakan terkait bantuan dari kemensos tersebut.

Menurut sahono, terkait bantuan dari kemensos pihak Desa tidak mengetahui sama sekali,pasalnya data yang keluar bukan data yang di input dari bawah, karena itu murni langsung dari kemensos.

Menanggapi aspirasi masyarakat pihaknya akan memanggil semua yang di anggap tidak layak mendapatkan bantuan Untuk mencari sulusinya, pungkas Sahyono.
(Tobong /Kaswanto).

Komentar