Agar Tercipta Peluang Ekonomi, Masyarakat Minta Pelatihan dan Pembinaan

KAB.BANDUNG | Dialog Rakyat | Ketua Komisi III DPRD Jabar Cucu Sugyati.SE.MM dari Dapil II ( Kabupaten Bandung ) melaksanakan reses I tahun sidang 2020 – 2021 di RM Ma’Emeh, Cihideung, Pangalengan, Kabupaten Bandung. (9/11/2020 )

Beberapa aspirasi disampaikan masyarakat terkait sektor pertanian, UMKM dan sektor pariwisata. Dari sektor pertanian, langkanya pupuk dan anjloknya harga sayur mayur dikeluhkan masyarakat. Sementara itu, dari pelaku UMKM dan Pariwisata mengeluhkan sepinya pembeli atau pengunjung karena pandemi covid 19 sehingga mempengaruhi ekonomi mereka.

Ketua Komisi III DPRD Jabar Cucu Sugyati mengatakan, dampak dari pandemi ini sudah mempengaruhi berbagai sektor di masyarakat yang harus segera ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Cucu menambahkan, masyarakat banyak yang meminta untuk dilakukan pelatihan dan pembinaan , sehingga bisa tercipta peluang ekonomi yang menjadi ciri khas daerah pangalengan, kabupaten Bandung.

Dalam kesempatan reses ini , Cucu juga memberikan masker kepada Komunitas Perempuan untuk dibagiakan kepada masyarakat dan tidak ketinggalan untuk selalu menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Red)

Komentar