Menyamar, Polisi Tangkap Penjual Sabu di Kabupaten OKU

OKU SUMSEL | Dialog Rakyat | Satuan Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU) mengamankan Pelaku RS (21), Warga Dusun 1 Desa Karang Mulya Kec. Lubai Kab. Muara Enim. Pelaku RS diamankan terkait kepemilikan barang haram Narkotika Jenis Sabu dengan berat Bruto 10,26 Gram.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, S.I.K., melalui Kasat Narkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz, S.E, menjelaskan bahwa pelaku RS diamankan pada Jum’at (03/09/2021) sekira pukul 14.00 WIB di Jalan Raya Baturaja – Prabumulih tepatnya di halaman di Indomaret Desa lubuk Batang Baru Kec. Lubuk Batang Kab. OKU.

Saat itu anggota Satresnarkoba melakukan penyamaran dengan cara berpura-pura menjadi pembeli Narkotika jenis Sabu sebanyak 10 gram kepada pelaku melalui telepon genggam dan kemudian terjadi kesepakatan akan bertemu di halaman/parkiran Indomaret Lubuk Batang.

Lalu, ketika pelaku menunjukan Narkotika jenis sabu tersebut, saat itu juga pelaku langsung diamankan oleh anggota Satresnarkoba.

Setelah mengamankan 1 (satu) orang laki-laki tersebut dan melakukan introgasi serta penggeledahan terhadap pelaku dan tempat tinggal tersebut yang didampingi oleh warga setempat. Lalu ditemukan 1 (satu) bungkus plastik klip bening yang berisikan kristal- kristal bening yang diduga Narkotika jenis Sabu.

Atas kejadian tersebut pelaku serta barang bukti diamankan di Polres OKU untuk diproses secara hukum. (hms/d)

Komentar