oleh

Kapolda Bali Hadiri Penutupan Turnamen Piala KBPP 2021

BALI | Dialog Rakyat | Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi sebagian PJU Polda Bali dan Kapolresta Denpasar Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., saat menghadiri acara Penutupan Turnamen Piala KBPP 2021 yang bertempat di Lapangan Niti Mandala, Renon, Minggu (14/11/2021).

Dalam acara tersebut juga hadir Ketua Dewan Kehormatan KBPP Polri yang juga Ketua DPR-RI Dr. (H.C.) Puan Maharani N. Kusyala Devi, S.Sos., Gubernur Bali Dr. Ir. I Wayan Koster, M.M., Ketua Umum KBPP Polri Dr. Evita Nursanty, S.H., M.Sc., Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, S.Sos., Walikota Denpasar I Gst. Ngurah Jaya Negara, S.E., perwakilan dari Kemenpora RI dan seluruh undangan yang hadir.

Turnamen sepak bola khusus untuk anak usia dini yang terbagi menjadi 3 kelas umur, yaitu U-12, U-13, dan U-14, diselenggarakan Mulai Tanggal 12-14 November di beberapa Provinsi lain, seperti, Bali sebagai tuan rumah, Jabar, Jatim, Kalimantan, Maluku, Lampung, dan Nusa Tenggara. Di Bali sendiri, setidaknya ada 48 tim yang bergabung untuk memperbutkan piala KBPP Polri 2021 ini dan bersaing agar bisa maju ke tingkat Nasional menghadapi juara-juara dari Provinsi lain di Indonesia.

Adapun Hasil dari Piala KBB Polri U-10 dimenangkan oleh Berau Marine dari Kalimantan Timur, kategori U-11 dimenangkan oleh Bali United Biru dari Bali, juara U-12 adalah Arcamanik dari Jawa Barat, dan pemenang U-13 adalah Flamboyan FC dari Bali.

Dalam sambutannya Puan Maharani mengapresiasi diadakannya turnamen tersebut selain untuk memajukan sepakbola di Indonesia, turnamen tersebut juga bisa menambah daya tarik wisata di Bali yang mulai berangsur membaik

“ Selamat kepada adik-adik peserta Piala KBPP Polri yang sudah menjadi juara baik di kategori usia U-10, U-11, U-12, dan U-13. Kalian sudah membuat orangtua, pelatih serta daerah kalian masing-masing bangga,” kata Puan

“ Kalian yang masih muda itu harus optimis, harus berani mewakili Indonesia di pentas dunia. Dan ingat persiapan yang baik itu adalah dengan rajin latihan, rajin berkompetisi. Tetapi karena kalian masih sekolah juga, jadi belajarnya di sekolah juga harus tetap rajin ya,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda bali Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. juga turut memberikan trofi dan medali kepada juara. Untuk para pemenang juara Piala KBPP Polri kali ini akan mengikuti Internasional Youth Footbal Tournament 2022 di Jakarta. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed