oleh

Bali United Juara Kompetisi BRI Liga 1

BALI | Dialog Rakyat | Kompetisi BRI Liga 1 tahun 2021-2022 telah berakhir dengan Bali United sebagai juara. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang hadir langsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyer, Bali, Kamis (31/3) menyampaikan salam Presiden Jokowi yang terus mendukung sepakbola Indonesia.

“Selamat kepada Bali United yang menjadi juara. Salam hangat dari Presiden Jokowi yang menonton langsung setiap pertandingan Liga dan Liga 2. Kompetisi ini terus mendapat perhatian langsung dari bapak Presiden. Tentu semua ini berjalan lancar berkat dukungan semua pihak, Kapolri, Satgas Covid-19 hingga semuanya yang terlibat,” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali juga mengatakan untuk mengukur pembinaan sepakbola di tanah air adalah kompetisi yang baik, agar bisa menghasilkan Timnas yang tangguh. “Mudah-mudahan kompetisi berikutnya akan terlaksana lebih baik lagi dan bisa ditonton langsung di lapangan. Insyallah bulan Juli akan datang kita mulai lagi kompetisi BRI Liga 1 tahun 2022-2023,” tambahnya.

Bali United menutup laga terakhir BRI Liga 1 2021-2022 dengan mengalahkan Persik Kediri 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis malam, (31/3).

Tiga gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic (menit ke-14), Muhammad Rachmat (29′), dan Stefano Lilipaly (63′). Sementara, gol Persik berasal dari gol bunuh diri yang dilakukan I Made Andika Wijaya pada menit ke-27.

Dalam laga ini, Persik sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola, mencapai 59 persen. Skuad asuhan Javier Roca juga mampu melakukan 14 tembakan ke gawang, dengan empat di antaranya tepat sasaran. Namun, tidak ada yang menjadi gol.

Bali United yang sebelumnya menjadi juara Liga 1 2019, mampu mempertahankan gelarnya di BRI Liga 1 2021-2022. Kemenangan ini juga tidak lepas dari sosok Stefano Cugurra. (kemenpora)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed