Masih Ada 5000 Disabilitas di Kab Bandung, Ini Penjelasan Bupati Bandung

KAB. BANDUNG | DIALOG RAKYAT | Bupati Bandung Dr.HM .Dadang Supriatna SI.P.MSi, menyerahan bantuan kesejahteraan sosial untuk penyandang Disabilitas di Gedung Dewi Sartika Komplek Pemkab Bandung (21/11/2023)

Dadang mengatakan,,”hari ini Pemkab Bandung memberikan bantuan warga Kab Bandung, terutama bagi penyandang Disabilitas 77 orang diberikan bantuan tangan palsu maupun kaki palsu.

Selain bantuan tangan dan kaki palsu, ada juga bantuan Sembako dan mesin jahit itu untuk mereka Disabilitas juga memiliki keahlian khusus,bisa berwiraswata itu sangat luar bisa, kita apresiasi.

Dan itu menurut DS, sempat kami dengar ternyata warga Kab Bandung yang mengalami Disabilitas mencapai kurang lebih 5000 Disabilitas, makanya saya tugaskan Kadis sosial  untuk mendata karena kita butuh database.

Manakala yang 5000 yang sudah berikan atau yang belum baik tangan maupun kaki palsu termasuk juga kebutuhan pangan dan sampaikan data yang lengkap sehingga merujuk ke depan tidak kebingungan lagi.

“Kita yang memiliki fisik yang normal harus malu kepada mereka penyandang Disabilitas, mereka mimiliki etos kerja dan semangat hidup yang tinggi “

Disamping itu juga kita yang memiliki hidup sempurna harus senantiasa bersyukur dan harus membantu mereka para penyandang Disabilitas dan kita ucapkan terimakasih kepada sponsor CSR baik Bank Bjb, PDAM, dan juga BPR Kertaraharja, “tuturnya (Nurjanah)

Komentar