Mahasiswa di Bali Ditemukan Tewas di Kamar Kost, Tubuh Lebam

BADUNG | Dialog Rakyat | Geger, warga Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali oleh ditemukannya sosok mayat di dalam sebuah kamar kostan.

Sosok mayat tersebut diketahui bernama Aldi Sahilatua Nababan ini (23) ditemukan pertama kali oleh pemilik kos, Nyoman Risup Artana (43) dalam kondisi mengenaskan pada Sabtu (18/11) sekitar pukul 08.30 WITA.

Saat ditemukan, sekujur tubuh terdapat lebam bahkan menghitam, engsel siku bergeser, hingga alat kelamin pecah, robek dan mengeluarkan darah.

Monalisa Nababan, kakak mahasiswa perhotelan di Elizabeth International Hotel & Business School Bali ini menduga adiknya jadi korban pembunuhan sadis.

“Adik saya ALDI SAHILATUA NABABAN yang berstatus mahasiswa di Elisabeth International Bali ditemukan MENINGGAL DIBUNUH di kostnya Nusa Dua Koi Kos, Gang Kunci, Jalan By Pass Ngurah Rai No.23, Benoa, Kuta Selatan (kamar kos no 10 lantai 1), KAB. BADUNG, KUTA SELATAN, BALI,” tulis Monalisa dalam unggahan di akun Instagramnya @ monalisanababan_.

Usai memastikan kematian Aldi, keluarga lantas mengajukan autopsi kepada Polresta Bali. Namun, keluarga merasa saat proses pengajuan seakan dipersulit.

Keluarga korban pun memutuskan untuk membawa jenazah Aldi ke Medan & meminta autopsi kepada kepolisian Medan.

Sukadi menjelaskan, saat penanganan awal pihak kepolisian, orang tua korban membuat surat pernyataan tidak memberikan persetujuan untuk melakukan autopsi terhadap jasad Aldi dan hanya mengizinkan dilakukan tindakan suntik formalin serta pengiriman jenazah ke kampung halaman.

“Saat jenazah korban sampai di Medan, orang tua korban mencabut surat pernyataan penolakan autopsi jenazah korban yang sebelumnya dibuat dan meminta dilakukan autopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Medan.”

Di sisi lain, Monalisa mengatakan kalau pihak keluarga tidak diperbolehkan untuk ikut menyaksikan proses autopsi di RS Bhayangkara. (dbs)

Komentar