Wakil Ketua II DPRD PALI Sholat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Kantor Camat Abab

PALI | Dialog Rakyt | Ribuan masyarakat Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memadati halaman Lapangan kantor Camat Abab, untuk mengikuti Sholad Id 1445 H, Rabu (10/4/2024). Diselimuti cuaca pagi yang cerah, Sholad Id yang digelar Panitia ini berlangsung khidmat dan lancar.

Dari pantauan di lapangan, masyarakat Desa Betung Selatan khudusnya Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sudah memadati halaman kantor Kecamatan Abab sejek pukul 06.30 pagi disambut dengan Gema Takbir. Terlihat Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten PALI Muhammad Budi Hoiru, S.H.I ikut sholat Id bersama masyarakat.

Hadir juga dalam pelaksanaan Shalat Id, Camat Abab dan para Stap Kecamatan, Kantor KUA Abab Marjanis beserta unsur, sejumlah masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut yang bertindak sebagai khotib sholat Id dikantor Camat Abab yaitu, Mahesah Jenar mahasiswa dari UIN Lampung dan ketua pelaksana Masjid AL-Muhajurin Amal Saqad dan ketua pelaksana sholad id 1445 H Dedi Susmanto.

Pada kesempatan itu Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten PALI, Muhammad Budi Hoiru, S.H.I mengatakan, Idul Fitri merupakan hari kemenangan setelah satu bulan penuh melaksanakan ibadah puasa dan kegiatan ibadah lainnya dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan.

“Selama satu bulan penuh kita melaksanakan kewajiban berpuasa dan mudah-mudahan hari ini menjadi hari yang fitri bagi kita semua,” pintanya.

Ia juga berharap Hari Raya Idul Fitri tahun ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk memotivasi proses pembangunan atas ketertinggalan menuju yang lebih baik lagi.

“Mari bersama kita satukan hati, satukan niat, satukan tekad untuk membangun Kabupaten PALI yang lebih maju,” sebutnya.

Selain itu, Ia juga melihat bahwa optimistis Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, menjadi momentum perekat silaturahmi untuk saling bermaaf-maafan. “Momentum Idul Fitri ini mari kita saling memaafkan. Mari kita pertahankan tradisi saling mengunjungi. Kita harus terus jaga semangat silaturahmi yang telah ada sejak zaman dulu baik ranah maupun rantau,” harap politisi partai Demokrat Davil 5 itu. (Jon/Adv)

Komentar