Pemkab PALI Perpanjang Masa Jabatan 91 Orang Anggota BPD

PALI | dialograkyat.com – Pengukuhan dan pengucapan sumpah janji perpanjangan masa jabatan 91 Orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kecamatan Pebukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Periode 2021-2029, yang diselenggarakan Kasi Pemerintahan Desa Kecamatan Penukal, Pada Kamis (11/7/2024), bertempat digedung Arya Gayab Convention Center Desa Babat jln lintas Blimbing/Sekayu.

Sama halnya dengan masa jabatan kepala Desa, masa jabatan anggota BPD yang sebelum nya 6 tahun, Sesuai UU No 6 tahun 2014 tentang Desa, Kini telah di berlakukan UU No 3 tahun 2024, masa keanggotaannya menjadi 8 tahun  

Acara dipimpin langsung oleh Bupati PALI, Dr.Ir.H. Heri Amalindo,MM, Yang di wakilkan Camat Penukal, Kusteti,SE.MM.

Dihadiri Dinas PMD, DPMD, KUA Penukal, Kapolsek penukal abab yang diwakili , Babinsa, Kepala Desa se-kecamatan Penukal, serta unsur muspika dan tamu undangan.

Kegiatan Pengukuhan ini dilanjutkan dengan Pengambilan sumpah jabatan oleh seluruh anggota BPD, Serta penyerahan SK secara simbolis kepada ketua BPD di 13 Desa masing-masing, yang dilaksanakan oleh Bupati PALI Melalui Camat kecamatan Penukal.

Bupati PALI Melalui Camat kecamatan Penukal, Kusteti, SE.MM dalam sambutannnya mengucapakan, selamat atas perpanjangan dengan masa jabatan BPD yang selesai di kukuhkan supaya dapat bersinergi dengan Pemerintah Desanya.

“Anggota BPD Adalah orang orang yang dipercaya oleh warganya menjadi mitra sekigus untuk mengawasi kenerja Pemerintah Desa, oleh karena itu jangan di jadikan kesempatan untuk menggulingkan pemerintah Desa,”ucapnya.

Lebih lanjut Camat Penukal mengatakan, dalam menjalankan tugas haruslah dengan benar, agar kepercayaan masyarakat tetap terjaga dan saya berharap sebagai anggota BPD lebih aktif mengikuti setiap kegiatan yang ada agar bisa terbentuk Desa yang lebih maju, dan saling ingat mengingatkan dalam kebaikan, serta tetap sholid dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa masing masing.” Tutupnya.

Terpantau kegiatan tersebut diikuti oleh 91 Orang anggota BPD dari tiga belas (13) Desa Se-kecamtan Penukal di antara nya Desa Spantan Jaya, Desa Air Itam Timur, Desa Raja Jaya, Air Itam, Mangku Negara, Desa Purun Timur, Desa Mangku Negara Timur, Desa Sukaraja, Desa Sungai Langan, Desa Gunung Menang, Desa Gunung Raja, Desa Purun dan yang terakhir Desa Babat Kecamatan Penukal Kabupaten PALI. (Jon)

Komentar