oleh

Diamuk Massa, Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan Polsek Kota Agung

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

LAHAT, SUMSEL dialograkyat.com – Naas, pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) roda dua saat beraksi di pinggir jalan umum Dusun Talang Grembu, Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat berhasil dipergoki masyarakat yang curiga dengan gerak gerik pelaku.

“Kejadian itu saat korban tengah hadir pesta pernikahan pada dini hari kamis 19 September 2019 sekira pukul 01.30 WIB, korban baru mengetahui bahwa sepeda motor yang diparkirkan di pinggir jalan itu telah hilang,” beber Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK MSi saat di konfirmasi media ini melalui Humas Polres, Iptu Sabar T didampingi Aiptu Lisbono, Kamis (19/9/2019)

Kemudian, sambung Sabar, korban bersama teman temannya melakukan pengejaran sekitar jarak 200 meter dari lokasi kejadian terlihat sepeda motor korban dikendarai oleh pelaku, lalu warga berhasil menangkap pelaku dan sempat diamuk massa. Setelah itu pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Kota Agung.

Foto : Barang Bukti Sepeda Motor yang Berhasil di Amankan

Sabar menjelaskan, setelah diperiksa pihak Polsek Kota Agung diketahui menjadi korban pencurian adalah Danaludin (40) warga Desa Suka Rami Kecamatan Kota Agung yang dilaporkan secara resmi ke Reskrim Polsek oleh anaknya, yakni Dwin Area (16). Sementara saksi melihat kejadian dimintai keterangan adalah David, Megi dan Noel kesemuanya berdomisili tak jauh dari rumah korban.

Sementara, pelaku curanmor JP (23) warga Gang Nusa Indah jalan Kombes H Umar Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan Pagaralam Utara, Kota Pagaralam kini resmi menyandang status hukum tersangka.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka telah mendekam sel tahanan Polsek Kota Agung dengan perkara curanmor satu unit R2, Nopol BG 5102 EB, merk Honda GL 100 tahun rakit 1987 warna hitam, Noka KB035-34770 dan Nosin KAE-1028702,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan Iptu Sabar, pihak Polsek Kota Agung mendalami kasus ini untuk proses hukum dalam Pasal 362 KUHPidana dengan dasar laporan polisi bernomor LPB/13/ IX/ 2019 / SS / RES LHT / SEK KOTA AGUNG  TGL 19 SEPTEMBER 2019 yang mengakibatkan kerugian korban ditaksir Rp 2,5 juta.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed