oleh

Herkules Imbau Warga Pedamaran Jaga dan Pelihara Insfratruktur yang Telah dibangun.

OKI | Dialog Rakyat | Camat Kecamatan Pedamaran Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Herkules, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKI yang telah meningkatkan ruas jalan utama di wilayahnya. “Sebagai urat nadi perekonomian masyarakat jalan yang bagus dan mulus sangat menunjang aktifitas mereka, saya berharap agar dapat dijaga dan dipelihara dengan baik” ujar Herkules, saat di temui 16/10) ketika sedang kontrol ruas jalan.

Dikatakannya, selain peningkatan jalan, jembatan gantung yang sekarang lagi dalam proses pembangunan juga dapat dinikmati oleh warga pedamaran dan warga Cinta Jaya. “Harapan saya dengan adanya insfruktur yang telah diberikan Pemkab OKI dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata di kota tikar ini” paparnya.

Ia menambahkan, OKI EXPO stand pedamaran paling banyak mendapat kunjungan, bahkan apresiasi pengelolahan tanaman gambut (red-purun) yang di olah secara profesional oleh warga Pedamaran dapat dijadikan pemikat wisatawan. “Alhamdullilah banyak produk yang dapat di hasilkan dari bahan baku purun, seperi tas, rompi dan tikar, muda2an dengan insfratruktur yang menunjang kerajian tangan tersebut dapat memberikan memfaat bagi warga Pedamaran” tegasnya.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada pemerintah dan DPR RI atas dana aspirasinya yang di kucurkan di kecamatan Pedamaran, sehingga jembatan gantung penghubung desa Cinta Jaya dengan Pedamaran dapat terealisasi proses pembangunan” katanya

Ia menambahkan, pemerintahan kecamatan Pedamaran sudah mengusulkan untuk rehab rumah warga yang dinilai tidak layak unih, bahkan

sekarang sedang diproses melalui bantuan srimulan perumahan swadaya (BSPS) yaitu, desa Suka Pulih sebanyak 20 buah rumah, desa Srinanti 30 rumah, desa Suka raja 20 rumah, Pedamaran Satu 30 rumah, dan desa Pedamaran Lima 30 rumah yang saat ini sedang berjalan.

H. Herkules juga mengucapkan terima kasih kepada desa dan masyarakat Pedamaran atas partisipasi nya dalam mengikuti OKI Expo dan alhamdullilah berbagai lomba telah di menangkan oleh Kecamatan Pedamaran diantaranya juara 2 stand kecamatan, juara 1 pakaian hijab, juara 1 lomba lagu pop, juara 3 lomba lagu daerah dan juara 3 lomba Bumdes desa Suka Raja.

“Ini merupakan suatu prestasi bagi semua masyarakat kecamatan pedamaran.” Paparnya

Ia berharap dan mengajak kepada masyarakat dan pemuda pemudi pedamaran untuk meningkatkan prestasi dan edukasi dalam berbagai hal, baik dibidang pembangunan, tujuannya agar kecamatan Pedamaran lebih baik lagi disemua bidang, pungkasnya. (Fitri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed