oleh

Asik Ngisap Ganja Pinggir Sawah, Penjual Dan Pembeli Dilibas Tim Walet Polres Lahat

Jurnalis: Baraf Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, dialograkyat – Informasi bahwa di seputaran Kelurahaan Kota Baru, Kecamatan Lahat Kota sering dijadikan lokasi penyalahgunaan narkoba jenis ganja sampai juga ke telinga Tim Walet Satres Narkoba Polres Lahat.

“Saya langsung kumpulkan anggota yang tergabung dalam tim walet untuk menindaklanjuti informasi dari masyarakat tersebut dengan laksanakan lidik ke lokasi yang dimaksud,” jelas Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK MH CLA ketika dijumpai media ini melalui Kasat Reserse Narkoba, AKP Bobby Eltarik SH MH didampingi KBO Ipda Najamudin dan Humas Polres, Aiptu Lisbono, Senin (12/1/2020) di ruang kerjanya.

Bobby menambahkan, lidik tim mengindikasi sasaran orang dan lokasi sesuai dengan informasi hingga tak ragu lagi untuk laksanakan operasi penangkapan pada hari Sabtu, 11 Januari 2020 sekira pukul 23.30 Wib berhasil menciduk AW (32) warga Perumnas Griya Rafika Desa Manggul, Kecamatan Lahat Kota.

“Tersangka AW kami tangkap saat mengkonsumsi ganja di pinggir sawah ujung gang serumpun di Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Lahat Kota dan ketika digeledah, petugas mendapatkan satu paket kecil daun kering di duga narkotika jenis ganja serta dua linting daun kering diduga ganja,” terangnya.

Barang bukti tersebut, lanjutnya, ditemukan di tanah tidak jauh dari posisi AW saat diamankan. Kemudian dilakukan penggeledahan ke rumah AW yang ditemukan satu paket kecil daun kering diduga ganja di dapur rumahnya.

Setelah itu, dilakukan pengembangan terhadap pelaku lain diketahui bernama MT (29) warga Desa Pagar Negara, Kecamatan Lahat Kota. Alhasil pengeledahan rumah MT, petugas menyita barang bukti berupa uang tunai Rp.700 ribu yang diakui MT uang tersebut hasil penjualan ganja kepada AW.

“Berdasarkan laporan polisi bernomor Lp / A- 08 / I / 2020 / Sumsel / Res Lahat, Tanggal 11 januari 2020, saat ini kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Bobby yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir ini.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed