oleh

Olahraga Tanah Air Menuju Perubahan ke Arah yang Lebih Baik

JAKARTA | Dialog Rakyat | Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut olahraga di Tanah Air sedang menuju perubahan ke arah yang lebih baik. Target yang ingin dicapai yakni peringkat lima dunia pada Olimpiade 2044.

Demikian disampaikan Menpora Amali dalam acara bincang santai tentang olahraga di Kemenpora, Jakarta, Senin (18/4) sore. Demi mencapai target itu, diperlukan pembinaan atlet secara serius dan kolaborasi dari stakeholder terkait.

“Kita mengingatkan pimpinan cabor untuk serius membina atlet. Saya harap KONI dan NOC menyampaikan kepada jajarannya bahwa kita sedang menuju perubahan yang baik,” kata Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, Indonesia sebagai negara besar posisinya di Olimpiade masih tertinggal dengan Jamaika yang jumlah penduduknya sekitar 2 juta orang.

“Jamaika itu tegas dalam tata kelola dan fokus terhadap cabor-cabor yang memungkinkan mereka untuk berprestasi,” ujar Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali kembali mengingatkan soal pembenahan total olahraga berdasarkan perintah dari Presiden Joko Widodo. Kepala Negara menginginkan Indonesia meningkatkan prestasi pada level dunia.

“Selama ini kita tidak membedakan mana Olimpiade, mana SEA Games, mana Asian Games. Kita mencoba untuk merubah paradigma. Kita sedang menata dan memperbaiki apa yang kurang,” jelas Menpora Amali.

Dalam menghadapi SEA Games 2021 Vietnam, Menpora Amali menyebut tim review bekerja dan menganalisa sebelum memberikan rekomendasi untuk keberangkatan. Tim review memiiliki tolak ukur yang telah ditetapkan. 

“Semua yang berangkat ini adalah hasil rekomendasi dari tim review dan itu ada tolak ukurnya. Sehingga yang berangkat adalah mereka yang sesuai dengan rekomendasi keputusan tim review,” pungkas Menpora Amali. (jef/menpora)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed