oleh

Pelaku Perampokan di Depan Penginapan Danau Beringin, Berhasil Diringkus Polisi

PRABUMULIH | Dialog Rakyat | Komplotan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan jajaran Polsek Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih, Kamis (12/5).

Kendaraan komplotan yang terdiri dari empat pelaku ini berhasil dihentikan di depan Polsek RKT Kota Prabumulih. Salah-satu pelaku dilumpuhkan saat hendak kabur menggunakan mobil menuju ke arah Baturaja.Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu melakukan aksi perampokan terhadap korban di depan Penginapan Danau Beringin di Jalan Lintas Prabumulih-Baturaja Kelurahan Tanjung Raman Kecamatan Prabumulih Selatan, Kota Prabumulih.

Saat melakukan perampokan terhadap korban, empat pelaku menggunakan senjata tajam dengan mengancam korban saat berada di mobil. Namun korban belum diketahui identitasnya menjerit minta tolong, sehingga warga ramai mendatangi lokasi mengepung empat pelaku.Empat pelaku yang belum berhasil mengambil uang ratusan juta milik korban menjadi panik dan naik mobil lalu kabur. Korban lalu menghubungi temannya yang tugas di Polsek RKT.

Petugas yang sedang apel lalu menghadang di jalan depan Polsek, beruntung empat pelaku melintas. Petugas lalu memberikan beberapa kali tembakan peringatan hingga mobil pelaku minggir dan dipepet sebuah truk. Polisi lalu meringkus empat pelaku dan mengamankan di Polsek RKT.

“Kejadiannya pagi ini, ramai polisi nembak. Pelaku rampok di depan penginapan Danau Beringin dan hendak kabur, berhasil diringkus polisi,” kata salah satu warga yang melihat aksi penangkapan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Siswandi SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Jailili SH membenarkan kejadian itu.

“Empat pelaku sudah diamankan, kita juga sempat menutup akses jalan sekitar setelah diperintahkan Kapolres untuk mengamankan pelaku,” sebutnya.

Keempat pelaku, berhasil diamankan di depan kantor Polsek RKT.

“Barang-bukti yang diamankan berupa sajam dan uang tunai senilai ratusan juta,” singkatnya. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed