Gedung di Komplek LPMP Sumsel Terbakar

OGAN ILIR | Dialog Rakyat | Sebuah gedung yang berada di dalam komplek Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Selatan, yang belokasi di sisi jalan lintas timur Palembang-Ogan Ilir Kelurahan Indralaya Mulya Kecamatan Indralaya Ogan Ilir Sumatera Selatan terbakar pada Rabu (27/7/2022) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Api yang membakar salah satu gedung di komplek tersebut membumbung tinggi sehingga terlihat dari kejauhan. Api menghanguskan bagian atap hingga bagian dalam gedung. gedung yang terbakar berada di bagian tengah kompleks dan merupakan gudang tempat penyimpanan kasur busa untuk peserta didik. Puluhan bahkan ratusan kasur yang disimpan di gudang itu juga turut terbakar.

Polisi Polres Ogan Ilir Berjibaku Membantu Memadamkan Kebakaran Gedung LPMP Sumsel. (hms)

Sejumlah Polisi dari Polres Ogan Ilir yang mendatangi TKP langsung berjibaku membantu pemadaman api dibantu Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Ogan Ilir dengan dua unit kendaraan PBK yang datang langsung melakukan penyemprotan dan berhasil mengatasi keadaan satu jam kemudian.

Nuria Handayani, Kasubag di Dinas Pemadam Kebakaran Pemkab Ogan Ilir mengatakan, penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik di dalam gudang tersebut. Api lalu membesar dan menyambar kasur yang ada di dalam gudang tersebut. Api menghanguskan separuh gedung yang digukan untuk gudang tersebut.

Kebakaran mulai terjadi pukul 10 malam dan berhasil dikuasai satu jam kemudian, api diduga dari korsleting listrik lalu membakar bagian atap gedung dan kasur yang disimpan didalamnya.

Tidak ada korban jiwa ataupun luka sedangkan kerugian masih dihitung,” ujar Nuria Handayani Sejumlah personel Sabhara Polres OI tampak berada di lokasi mengamankan komplek tersebut. Tidak ada korban dalam kejadian itu dan kerugian sedang dihitung. (hms)

Komentar