Desa Sungai Langan Akan Memiliki Polindes Dengan Fasilitas yang Memadai

PALI | Dialog Rakyat | Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Langan, Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan kegiatan renovasi Pondok Bersalin Desa (Polindes) di Dusun 3 daerah Kokoi.

Polindes desa memiliki peran dan fungsi yang sangat penting terutama dalam hal menyediakan tempat pertolongan persalinan dan pelayanan kesehatan ibu dan anak, termasuk KB.

Menurut rencana Polindes tersebut akan diperbesar dan didesain kekinian serta memiliki fasilitas yang memadai, sehingga dapat memberikan kenyamanan untuk pelayanan kesehatan masyarakat yang datang, terutama Ibu dan anak. merasa nyaman dan betah saat hadir dalam kegiatan Polindes.

Camat Penukal Kusteti, SE didambingi Sekcam dan bagian Ekonomi pemberdayaan Kecamatan Penukal datang monitoring untuk melihat progres pembangunan Polindes Kokoi. Jum’at pagi (1/12/2023)

Dalam kunjungan Camat tersebut didampingi oleh Sekcam, Herinto,S.E bersama Bagian Ekonomi Pemberdayaan Kecamatan Evi, SE, sementara

Kepala Desa, Herman diwakili Sekretaris Desa Sungai Langan, Dedi Irwanto, Asudin bagian Perencaan dan Seri Rizal bagian Pemerintah Desa Sungai Langan.

Menurut Kepala Desa Sungai Langan Herman melalui Sekdes Dedi Irwanto, untuk renovasi dan penambahan ruang Polindes ditargetkan selesai dalam kurun waktu 3 Minggu

“Alhamdulillah perbaikan sampai dengan sekarang ini sudah berjalan lebi dari 50%,” ujarnya.

Dedi Iwanto berharap renovasi Polindes cepat diselesaikan, agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya Ibu-ibu hamil dan anak-anak Dusun 3 Kokoi.

Selain monitoring Polindes Camat beserta rombongan juga meninjau sumur Bor gali dan peternakan sapi   binaan Desa Sungai Langan yang dianggarkan Dana Desa. (Jon)

Komentar