Wakil Ketua DPRD PALI Bersama 6 Anggota Lain Reses di Kantor Camat Abab

PALI | Dialog Rakyat | Para anggota DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) termasuk Wakil Ketua ll DPRD kabupaten PALI, Muhammad Budi Hoiru, SH.I  menggelar Reses Ke-1 Masa Persidangan 1 Tahun 2024. Anggota DPRD Kabupaten PALI Daerah Pemilihan 3 meliputi wilayah Kecamatan Abab dan Kecamatan Tanah Abang.

Kedatangan wakil rakyat ini  di sambut warga dan langsung berdialog di gedung Kantor Kecamatan Abab, Senin (13/5/2024)

Reses tersebut dihadiri Camat Abab, Camat Tanah Abang diwakili Sekcam, para Kepala Desa di Kecamatan Abab dan sekitarnya, para BPD diwalayah Desa Kecamatan Abab, Perangkat desa, Para PKK Desa, kepala Pusekesmas Abab dan para kepala sekolah, tokoh masyarakat, tokoh Agama serta tokoh Pemuda.

Pada kesempatan itu, Reses Ke-1 Masa Persidangan I Tahun 2024 dibuka langsung oleh Wakil Ketua ll DPRD Kabupaten PALI Muhammad Budi Hoiru, SH.I. Fraksi Partai Demokrat. Didampinggi anggota DPRD PALI, H. Ubaidillah, SH, Afias, A.Pr, Irwanto, SH, Saiful Hamid, Mulyadi, S. Tp, Supardi.

Menyampaikan, bahwa seluruh aspirasi yang disampaikan warga, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat yang disampaikan dalam kegiatan reses masa persidangan ini akan dituangkan ke dalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemerintah Kabupaten PALI untuk mendapatkan tindak lanjut dari Pemkab PALI selaku pihak eksekutif.

“Selain itu aspirasi masyarakat yang terhimpun dalam kegiatan reses ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan perencanaan pembangunan, agar pelaksanaan pembangunan dapat tepat sasaran dan sesuai aspirasi dan kebutuhan masyarakat di Daerah,”tandasnya.

Adapun beberapa usulan masyarakat Desa Betung dan sekitarnya dari Davil III Kecamatan Abab yang di kunjungi dalam reses tahap 1 sebagai berikut.

Terkait perlunya pembangunan infrastruktur jalan, pagar kantor Camat Abab, penambahan gedung puskesmas Abab, tiang PLN dan terkait tidak adanya sinyal telkomsel dan pertanian sebagai sarana penunjang produksi pertanian termasuk mendengar keluhan mahalnya harga-harga pupuk.

Wakil ketua lI DPRD PALI Muhammad Budi Hoiru, SH.I Menambahkan, bahwa dalam menjalin Aspirasi Masyarakat pihaknya perlu turun langsung dan duduk bersama Para kades, BPD dan Masyarakat bahwasannya proses pengajuan pengajuan keperluan maupun kebutuhan pembangunan di tahun 2024 harus mengikuti Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) dan Reses Anggota DPRD karena sekarang tidak bisa lagi mengajukan keperluan secara instan harus melalui proses.” pungkasnya. (Jon)

Komentar