Tak Gatur Pagi, Personel Polres Kobar Diberi Sanksi

KOBAR | Dialog Rakyat | Pengawasan secara konsisten terhadap personel Polres Kotawaringin Barat (Kobar), Polda Kalteng yang melaksanakan penjagaan dan pengaturan (Gatur) lalu lintas terus dilaksanakan oleh Sipropam Polres Kobar. Selasa (1/11/2022)

Pagi ini sekitar pukul 06.15 WIB, Kasipropam Polres Kobar Iptu M. Nasir, S.H, M.H bersama anggotanya berkeliling melakukan pengecekan personel yang melaksanakan gatur pagi.

Alhasil sebanyak lima personel kedapatan tidak melaksanakan tugasnya tanpa keterangan yang jelas.

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasipropam Iptu M. Nasir, S.H, M.H mengatakan bahwa kelima personel tersebut akan dipanggil untuk menerima sanksi.

“Pimpinan kita sering mengingatkan agar kita harus disiplin dan bertanggung jawab dalam menjalankan setiap tugas yang diberikan, jadi tidak salah kalau kelima personel tersebut diberikan tindakan disiplin,” ucap Iptu M. Nasir.

Berdasarkan pantauan awak media Tribratanews, usai pelaksanaan apel pagi Kasipropam langsung memerintahkan kelima personel tersebut agar lari keliling lapangan Polres Kobar sebanyak lima kali.

“Tindakan ini untuk menyadarkan yang bersangkutan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, sekaligus peringatan buat anggota lainnya bahwa setiap kesalahan pasti ada sanksinya,” pungkasnya. (tango/hms)

Komentar