Geger, Ditemukan Balita 3 Tahun Terlantar dan Alami Gizi Buruk

KOTAWARINGIN, KALTENG | Dialog Rakyat | Geger, beredar sebuah video di media sosial penemuan seorang balita 3 tahun yang diduga dibuang orang tua kandung di semak belukar Jalan Soekarno, Lingkar Luar, Kota Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Rabu (1/11/2023) siang, tepatnya di belakang SPBU Tjilik Riwut.

Saat ditemukan, kondisi balita perempuan itu sangat memprihatinkan. Tubuhnya tak lagi berdaya sebab lemas karena basah kuyup terkena hujan. Balita itu juga tampak kedinginan serta kelaparan.

Petugas dan warga yang menemukan langsung mengganti pakaian balita itu, kemudian dibawa ke Puskesmas Baamang II Sampit. Namun karena kondisinya kian mengkhawatirkan, balita itu lalu dirujuk ke RSUD DR Murjani Sampit.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, balita itu didiagnosis menderita gizi buruk. Di tubuh bocah itu, juga ditemukan bekas kekerasan fisik, bahkan ada juga yang masih basah di bagian kepala.

Saat dikunjungi oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati, balita itu menunjukkan tanda-tanda trauma saat mendengar suara lelaki, yang mana akan langsung menangis dan memanggil bapak.

Hingga kini, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa orang yang menelantarkan anak malang tersebut.

Komentar