3 Laptop MSI Terkokoh dengan Kisaran Harga di bawah Rp 10 jutaan

Perusahaan teknologi Taiwan MSI (Micro-Star International) dikenal dengan produk komputer, komponen, dan berbagai periferalnya. MSI membuat computer, desktop, motherboard, laptop, monitor, dan kartu grafis.

Sedangkan peripheral yang mereka tawarkan kepada konsumen adalah keyboard, headset, mouse, mouse pad, controller dankursi. Semuanya memiliki nuansa yang menyenangkan dan aksen hitam dan merah seperti logo perusahaan.

Namun, MSI kini juga menjangkau konsumen dari kalangan pelaku bisnis, produsen konten, dan workstation. Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak berkecimpung di dunia gaming sekalipun, ada baiknya melihat jajaran laptop terbaru MSI.

Laptop MSI mungkin saja memiliki daya tawar yang tidak dimiliki merek lain, baik dari segi fitur maupun spesifikasi. Tentunya kedua hal ini bisa menjadi metrik yang Anda pertimbangkan saat mendukung produktivitas. Nah, di artikel kali ini, kami juga telah menyusun daftar laptop terbaru MSI yang bisa Anda lihat di bawah ini:

1. Laptop MSI Modern C5M

Apakah Anda menginginkan laptop dengan tampilan yang lebih modern, unik dan stylish yang bisa melakukan itu semua? MSI Modern C5M menawarkan keunggulan yang cukup menarik. Anda bisa melihatnya sendiri di layar 14 inci yang dibuat lebih lebar dengan bezel tipisnya.

Bobotnya juga tidak terlalu berat yakni hanya 1,4 kg dan ketebalan 19,35 mm. Berkat bobotnya yang ringan, Anda dapat dengan mudah membawa laptop ini kemana saja dan juga tampil percaya diri dengan desainnya yang modern.

Performa laptop ini juga cukup tangguh karena memiliki duavarian prosesor yakni Ryzen 5 5625U dan Ryzen 7 5825U.Dengan prosesor tersebut, laptop MSI Modern C5M mampu memberikan respon yang cukup cepat. Untuk storage, laptop ini dibekali RAM DDR4 berkapasitas 8 GB dan NVMe SSD berkapasitas 512 GB PCIe Gen3x4.

Untuk mendapatkan laptop ini kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 9,4 jutaan untuk versi Ryzen 5 5625U. Versi lainnya yakni Ryzen 7 5825U harganya sekitar Rp10 juta.

2. Laptop MSI Modern C11M

MSI Modern C11M terlihat mirip dengan MSI Modern C5M dan juga memiliki layar berukuran 14 inci yang menggunakan panel LCD level IPS. Laptop ini juga cocok untuk aktivitas multimedia karena resolusi layar laptop ini sudah Full HD yaitu 1920 x 1080 piksel.

Secara efektif, laptop ini juga cukup bertenaga. MSI Modern C11M tersedia dengan tiga varian prosesor: i3, i5 dan i7. Ketiga versi tersebut menggunakan prosesor Intel Core Gen 11 dengan code name Tiger Lake. Prosesor versi i3 adalah Intel Core i3-1115G4 yang harganya berkisar Rp 7,4-7,9juta. Untuk i5 yakni Intel Core i5-1155G7 harganya sekitar Rp8,9 jutaan.

Versi terbaru ini memiliki harga paling tinggi dari ketiganya, sekitar Rp 10,9 jutaan, yakni versi i7-1195G7. Meski ketiga prosesor tersebut berbeda, namun RAM yang disematkan pada laptop ini sama, yakni RAM DDR4 dengan kapasitas internal 8GB. Untungnya, laptop ini menawarkan slot tambahan untuk kebutuhan upgrade Anda.

3. Laptop MSI Modern 14 B5M-069ID

MSI Modern 14 B5M-069ID merupakan salah satu laptop terkokoh yang bisa Anda dapatkan di kisaran harga Rp9 jutaan.Laptop ini memiliki sertifikasi militer MIL-STD-810G dan durabilitas tinggi, sehingga mampu bertahan di kondisi paling ekstrim sekalipun.

Fleksibilitas ini tidak serta merta membuat tubuh menjadi lebih besar. Dengan berat hanya 1,3 kg dan tebal 16,9-18,1 mm,laptop MSI ini siap mendukung aktivitas harian Anda dengan nyaman di mana saja, kapan saja. Keyboard ini juga didesain untuk kenyamanan mengetik yang maksimal karena memiliki key travel 1.5mm dan umpan balik yang baik.

Perlu jaringan cepat untuk mengunduh file? Anda tidak perlu khawatir dengan kelambatannya, karena laptop ini mendukung protokol jaringan WiFi 6E, memungkinkan Anda terhubung keband 6GHz. Kecepatan pengunduhan yang dapat dicapai dengan ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan standar WLAN konvensional.
 

MSI Modern 14 sangat cocok untuk orang yang sering beraktivitas di lingkungan yang cukup ekstrim, seperti suhu yang terlalu tinggi, tinggi/rendah atau kondisi tidak wajarlainnya. Sertifikasi militernya meminimalkan kerusakan padalaptop. Harga versi laptop ini sekitar Rp 9,9 juta.

Komentar